Eksklusif : Sumbersari Park Patut Jadi Objek Wisata Terbesar Di Kota Metro Penunjang Segala Aspek

0
731

News Eksklusif Wisata

Kota Metro, Lampungsai.com – Sumber Sari Park, Kelurahan Sumber sari, Kecamatan Metro Selatan, Kota Metro obyek wisata yang akan memiliki banyak fasilitas memadai kedepan.

Keseriusan Pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata setempat, terus berupaya mengembangkannya.
Tahap demi tahap di laksanakan dengan memulai pembangunan fasilitas sarana prasarana penunjang wisatanya.
Terbaru, pihak Dinas setempat bersama dengan Kelompo Sadar Wisata Karang Taruna Metro Selatan bergerak mengembangkan dan mengelola lokasi sumber sari park.
Kreatifitas yang penuh dituangkan memperindah tiap titik sudut sumbersari park, menambah keasrian alam menjadi panorama yang memanjakan mata pengunjung.
Aula serba guna, mushola, gedung penginapan telah berdiri dan kini terus dikembangkan sesuai masterplan yang ada.
Unggulan dari sumbersari park adalah Sarana olahraga Flyfox sepanjang lebih kurang 700 Meter, pondok kuliner Alas Puri dan sejumlah lokasi kuliner tersaji dengan kreatifitas seni lokal di isi dari pemuda karang taruna dan lainnya.
Pihak Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata terus bergerak, Sumber sari Park saat ini dalam proses pengembangan sarana prasarana yang telah disiapkan untuk di bangun.
Yakni :
Sarana olahraga Road ATV, Danau buatan, Sarana Panahan, penginapan dan beberapa sarana prasarana lain.
Tak Salah jika Sumber Sari Park menjadi satu satunya Icon Wisata terbesar yang di miliki Kota Metro.
Semua dipersiapkan sejak Tahun 2019, tentunya peranan andil dari semua pihak untuk memajukannya.
Potensi lain, pengembangan obyek wisata berbasis ekonomi keluarga juga ada di Wisata Dam Raman, Agro Wisata yang telah terbangun di setiap sudut Kecamatan yang tersebar di Kota Metro, yang tentunya juga seimbang dengan visi pendidikan Kota Metro.
Sejumlah sarana prasarana penunjag lain juga telah terbenahi secara bertahap, Kolam Renang 24 Tejosari, Stadion Tejosari, lapangan Indor BassBall Lapangan Garuda, Lapangan Sepak Bola disejumlah Kelurahan dan taman – taman menghiasi setiap sudut Kota Metro.
Belum lagi icon Masjid Taqwa Kota Metro yang juga memiliki potensi wisata religi, ditambah lagi rencana wisata kearifan lokal yang akan dibangun sebagai wisata sejarah berdirinya Kota Metro dan beberapa peninggalan kala itu, sedang di persiapkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwista Kota Metro, secara bertahap dilaksanakn menunjang visi pendidikan kota Metro. (Tim Redaksi)

LEAVE A REPLY