Edy Ribut Harwanto Wacanakan Maju Di Pilbup Lampung Timur

0
1105

Lampung, Lampungsai.com – Dr (C)  Edi Ribut Harwanto SH MH wacanakan akan  maju dalam pemilihan Bupati Kabupaten Lampung Timur,  Provins Lampung Tahun 2020. Langkahnya pun mendapat dukungan penuh dari berbagai kalangan ormas, kerabat dan keluarga, khususnya warga Lampung Timur.

Dukungan itu juga muncul dari salah satu artis papan atas, Zaskia Gotik.

Dilansir media koranpelita.com, Zaski Gotik disela acara pernikahan artis dan penyanyi Ratu Metha Jakarta pekan lalu.

Kata Zaskia Gotik, Eddy Law sapaan akrab dikalangan artis penyanyi Indonesia, adalah seorang pengacara yang memiliki tingkat kecerdasan spiritual yang baik.

Zaskia memiliki pengalaman ketika dirinya tersandung masalah.

“Pak Eddylaw cara penaganan kasusnya sangat tenang, sedikit bicara, dan fokus pada analisis kasusnya dengan matang. Pembawaanya lembut kalem tidak meledak ledak dalam mengani perkara, maka ketika menjadi klienya terasa nyaman dan terayomi,”ujar Zaskia pada wartawan di Jakarta.  Kamis, 15 Agustus 2019.

Zaskia melihat sosok pak Eddylaw memilik tipikel pribadi yang mnyenangkan bersahaja, dan tampil apa adanya dengan kesederhanaanya menjadi kekhasan dalam pergaulanya.

”Kalangan artis Indonesia siapa yang tak kenal Eddylaw pengacara top Indonesia,  bukan hanya dirinya yang telah dibantu dari kesulitan kasus yang mebelitnya dulu tetapi banyak artis Ibdonesia yang telah dibela dan selalu sukses,”ungkapnya.

Lanjut Zaskia, ketika ia mendengar pak Eddylaw dicalonkan oleh masyarakat Lampung Timur untuk maju  dalam pilkada Lampung Timur tahun 2020 mendatang dari CEO Nagaswara Rahayu Kertawiguna, ia langsung spontan menjawab siap mendukung.

“Bahkan saat kampanye nanti dirinya siap membantu,”Kata Zaskia.

Diketahui, Eddy Law dalam kancah politik nasionalnya, juga pernah aktif sebagai Tim Advokasi Pemenangan Prabowo & Sandi karena ia juga menjabat sebagai Ketua Umum DPP LBH Partai Berkarya pimpinan Tommy Suharto.

Selain itu juga sebagai Penasehat DPP LBH Forum Bela Negara Kementrian Pertahanan RI, penasehat DPW FBN DKI Jakarta.

Sementara itu, Hari Yusuf ketua DPP Partai Berkarya mengatakan, dukunganya kepada ketua Umum DPP LBH Partai Berkarya bapak Edi Ribut Harwanto. ” Bila perlu kami dan tim nanti akan ikut menjadi tim sukses dari Jakarta. Pak Edi tokoh dan ahli hukum nasional yang merupakan warga Lampung Timur, maka harus di dukung ,karena masyrakat yang meminta beliu maju,”kata Hary Saputra yang juga seorang lawyer.

Sedang Ruslan Putra Wijaya tokoh kecamatan Batanghari Lampung Timur mengtakan sosok tokoh nasional sekelas Eddylaw sdah waktunya turun gunung. SDM sekelas Eddylaw sangat dibutuhkan untuk membangun Lampung Timur kedepan,”kata Ruslan mantan pejabat  Lamtim itu.

 Dukungan Eddylaw untuk maju terus mengalir dari berbagai penjuru kecamatan dan desa desa, dan bnyak ingin bergabung menjadi sukarelawannya.

“Saya saat ini melihat sejauh mana keinginan msyrakat, pepatah bilang segala sesuatu yang datangnya dari hati perginya ke hati, itulah pesan saya untuk masyarakat lampung timur,” Kata Eddylaw yang juga Duta Perdamain Dunia MAPIM di negara Malaysia ini. (*)

LEAVE A REPLY