Duet : Andi – Aldo Ciptakan Lagu “Tetap Jokowi”

0
60
dr. Aldo A./foto tim

Bandarlampung, Lampungsai.com –  Setelah politisi Partai Hanura Inas N. Zubir, sukses mencipta lagu Dia Bekerja Untuk Kita, dari Bumi Tapis Lampung tersiar kabar bakal segera hadir lagu baru tentang sosok Presiden Joko Widodo berjudul Tetap Jokowi, karya moncer seorang doktor dan satu lagi seorang dokter.

Keduanya adalah Ketua Yayasan Alfian Husin, Andi Desfiandi dan Aldo Aprizo, seorang dokter yang juga musisi pencipta lagu handal tanah air. Kolaborasi apik, sang doktor mencipta lirik, dan si dokter kali ini menyuntik alunan musik.

Di studio musik QQ Record, Bandarlampung, tempat Aldo, dokter muda jebolan Universitas Malahayati, dr. Aldo, tengah merampungkan proses rekaman lagu berirama reggae “Tetap Jokowi”, Sabtu 02 Juni 2018, lalu.

Diketahui pula, dr. Aldo, di 2014 lalu, telah meraih penghargaan pencipta lagu terpopuler Indonesia Dangdut Award 1, ini pernah bikin heboh jagat musik saat bersama pengacara kontroversial Farhat Abbas menciptakan lagu jingle untuk Jokowi.

Dr.Aldo mengaku, berangkat dari ketertarikan dan rasa kagum pada sosok Jokowi yang dinilainya sederhana, tegas dan pekerja keraslah yang menginspirasinya membuat jingle Jokowi. Tak dinyana, lagunya viral. Momen langka, bertemu langsung Jokowi pun jadi puncak kesannya mengingat sosok Jokowi kala itu begitu fenomenal.

“Saat itu, saya masih berpraktik dokter umum di RSUD Batam, Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Perusahaan label Nagaswara Music akhirnya jadi pelabuhan karier, mencatatkan sederet biduan yang sukses membawakan karyanya. Sebutlah lagu Cukup Satu Menit yang dipopulerkan Zaskia Gotik, hingga terbaru Goyang Tik Tok yang dilantunkan penyanyi asal Jepara, Resty Ananta.

Juga Siti Badriah, Nagoya Victoria, Rimba Mustika, Ifny Bintang Pantura dan Popo Lampung, finalis Dangdut Academy Indosiar, masuk daftar penyanyi yang turut arungi samudera lirik lagu kreasinya.

“Demi Jokowi dua periode, demi menjaga kepercayaan Pak Andi Desfiandi yang saya ketahui seorang tokoh pendidikan di Lampung, terlebih beliau masuk ring inti pemenangan Pakde (Jokowi –Red), lagu ini akan sebagus mungkin saya garap aransemennya,”ungkapnya.

Dukungan beliau dan komunitas relawan Bravo-5 Lampung jadi energi buat saya. Sesuai advis Pak Andi, dengan liriknya yang sederhana, saya imbangi dengan sentuhan pop-reggae yang dinamis, menggugah.

Rencananya, lagu Tetap Jokowi akan di-publish jadi slide pembuka kegiatan pelantikan Tim Bravo-5 Lampung 6 Juni nanti.

Terpisah, Andi Disfiandi yang juga Ketua Tim Bravo-5 Lampung membenarkan duet tersebut. “Betul. Itu bentuk apresiasi dukungan terhadap kreativitas anak muda milenial apalagi putra daerah. Saya pribadi super bangga, ternyata ada salah satu fans berat Jokowi, dari Lampung, muda, jago bikin lagu pula, bahkan karya-karyanya sudah go nasional,”ungkapnya.

Bravo-5 Lampung, kata Andi, akan membuat kompetisi video blog (Vlog) bertema capaian hasil pembangunan Kabinet Kerja Jokowi-JK dan harapan rakyat terhadap kelanjutan kepemimpinan Jokowi di periode kedua nanti.(Rilis)

LEAVE A REPLY