Dua Pelaku Curat Balai Kampung, Di Bekuk Tim Polsek Banjar Agung

0
33

Tulang Bawang, Lampungsai.com – Dua orang warga Kampung Mekar Indah Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Tulang Bawang, berprofesi buruh, inisial DI (22) dan AB (18), di tangkap tim unit Reskrim Polsek Banjar Agung.  Keduanya di tangkap atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat), di Balai Kampung Mekar Jaya.

Kapolsek Banjar Agung Kompol Rahmin mewakili Kapolres AKBP Syaiful Wahyudi, mengatakan, kedua pelaku di tangkap pada Jumat 01 Februari 2019, sekitar pukul 16.30 WIB, di kediaman masing-masing pelaku.

“Penangkapan berdasarkan laporan Kepala Kampung Mekar Indah Jaya, Dudung Dulhadi (52), sesuai surat Laporan Polisi No: LP / 116 / I / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Banjar, tanggal 20 Januari 2019, dengan kerugian proyektor merk Infocus warna hitam, Printer Epson L360 warna hitam, Monitor Komputer merk LG warna hitam dan Tabung Gas elpiji 3 kg warna hijau muda, ditaksir lebih kurang senilai Rp10 Juta,”ujarnya. Minggu, 03 Februari 2019.

Kompol Rahmin melanjelaskan, aksi pencurian yang dilakukan para pelaku, terjadi pada Sabtu 19 Januari 2019, sekitar pukul 21.00 WIB, dengan TKP Balai Kampung Mekar Indah Jaya.

Para pelaku masuk ke dalam Balai Kampung dengan cara mencongkel jendela ruang belakang dengan menggunakan besi beghel. Pelapor baru mengetahui kejadian tersebut setelah mendapatkan telephon dari saksi Budi Kuswara (35), Sekretaris Kampung, yang mengatakan bahwa barang-barang inventaris kantor telah hilang di curi.

Berbekal laporan dari Kepala Kampung, petugas melakukan penyelidikan. Para pelaku berhasil ditangkap. Berdasarkan keterangan para pelaku, barang-barang yang di curi telah dijual dengan harga Rp.1,5 Juta dan uangnya telah habis untuk berfoya-foya.

Dalam perkara ini, petugas menyita BB (barang bukti berupa) batang besi begel sepanjang 15 cm dan sepeda motor Honda Revo absolut warna biru milik pelaku yang digunakan untuk mencuri.

“Saat ini para pelaku sudah ditahan di Mapolsek Banjar Agung dan akan dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4 dan 5 KUHPidana. Diancam dengan pidana penjara paling lama 7 tahun,”ungkapnya. (Ari)

LEAVE A REPLY