Dua Pelaku Cabul Ditangkap Tim Reskrim Polsek Pringsewu

0
423
dua tersangka pencabulan anak di bawah umur saat diamankan tim polsek Pringsewu./Budi WM

Pringsewu, Lampungsai.com  – Dua tersangka pencabulan anak dibawah umur, dengan inisial RD (23) dan SR (23), ditangkap tim Reskrim Polsek Pringsewu. Kedua tersangka ditangkap pada Kamis 14 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 22.30 WIB.

Kapolsek Pringsewu Kompol Andik Purnomo Sigit mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Alfis Suhaili mengatakan, dengan ditangkapnya kedua pelaku cabul itu, dilakukan pendalaman terhadap perkara dan terbukti keduanya bersalah atas perbuatan pencabulan terhadap korban SA (15).

“Pelaku SR (23) merupakan warga Pekon Fajar Agung Barat dan RD (23) warga Pekon Fajar Agung. Kini telah di amankan guna proses hukum lebih lanjut,”katanya.

Diketahui, perkara terungkap, sekitar Agustus dan September 2017. Korban di janjikan akan di nikahi oleh pelaku, sehingga korban mau melakukan hubungan badan.

Para tersangka melakukan kejahatannya dengan modus berpacaran dan sudah berkali-kali melakukan pencabulan, hingga korban hamil dan diketahui ibunya dan melaporkan kejadian ke Polsek Pringsewu.

Atas perbuatan kedua tersangka, dijerat pasal 76 D Jo Pasal 18 (Setiap orang melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa anak melakukan persetubuhan denganya atau dengan orang lain). Kemudian pasal 76 E Jo pasal 82. Maka keduanya diancam hukuman 15 tahun penjara dan denda paling banyak Rp 5 Milliar. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY