DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Dua Agenda

0
34

Tanggamus, Lampungsai.com – DPRD Tanggamus menggelar Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten setempat, sisa Masa Jabatan 2014-2019.

Dalam kesempatan itu dilangsungkan juga  paripurna Penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Persetujuan DPRD dan pendapat Akhir Bupati terhadap LKPj Bupati Tanggamus Tahun 2017, di ruang sidang gedung DPRD setempat, Senin 07 Mei 2018.

Pj. Bupati Tanggamus Zainal Abidin, menyampaikan selamat  kepada M. Zarkoni di lantiknya sebagai anggota DPRD Tanggamus, Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Nasdem menggantikan Imron (Alm). Diharapkan kedepan, akan bekerja dengan sebaik-baiknya.

“Berharap juga  dapat bekerja sama dan saling mengisi tercapainya kesejahteraan masyarakat dalam hal ini aspirasi masyarakat yang dibawa oleh saudara dari daerah pemilihan saudara,”katanya.

Sebelumnya, DPRD Tanggamus lebih dahulu membentuk panitia khusus (Pansus) LKPj Bupati TA 2017. Setelah dilakukan pembahasan dengan masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) dan rapat internal pansus, maka ada beberapa catatan yang diberikan pansus kepada Pemkab Tanggamus.

Ketua Pansus LKPj, Pahlawan Usman, mengatakan, keamanan dan ketertiban masyarakat agar lebih ditingkatkan, sehingga keamanan dan kenyamanan tercipta. Kedua, agar perizinan instansi terkait bersama aparat penegak perda dapat turun langsung melakukan sosialisasi dan pengawasan agar dapat meningkatkan PAD. Ketiga, permasalahan lampu jalan, perlu penertiban mengingat pajak penerangan jalan yang dibayarkan mencapai nilai signifikan tapi faktanya masih kurang memuaskan.

Selanjutnya, pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan, jangan sampai masyarakat kecewa dengan pelayanan puskesmas ataupun rumah sakit.Ke lima kurangnya keamanan serta pengelolaan tempat-tempat rekreasi di Kabupaten Tanggamus.

“Kemudian pemerataan pembangunan terutama sekolah sampai kepelosok-pelosok,  banyaknya kendaraan milik pemkab Tanggamus yang kondisinya sudah tidak layak pakai lagi. Dan perlunya peningkatan mutu disetiap pembangunan di Kabupaten Tanggamus, “kata Pahlawan.

Sementara, Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin dalam pendapat akhirnya mengenai persetujuan DPRD terhadap LKPj 2017 menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan dan anggota DPRD khususnya pansus LKPj dan pihak terkait yang sudah membahas dan mengevaluasi LKPj tahun 2017.

Kemudian terhadap catatan-catatan evaluasi dari LKPj baik berupa masukan dan kritikan, Zainal menyadari bahwa masih terdapat sejumlah kekurangan.

“Oleh karena itu, jika dewan yang terhormat telah menyampaikan catatan tersebut, kami anggap sebagai suatu kontribusi positif bagi kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan terhadap pelaksanaan program pembangunan selanjutnya,”ungkapnya. (Budi WM)

LEAVE A REPLY