DPRD Dan Pemkab Tanggamus Gelar Paripurna Dua Peringatan HUT

0
46

Tanggamus, Lampungsai.com – DPRD bersama Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus, Gelar Paripurna HUT Tanggamus ke 22. Paripurna yang berlangsung di gedung DPRD setempat, dilangsungkan juga Paripurna HUT Provinsi Lampung ke 55. Rabu, 20 Maret 2019.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan dan dihadiri Bupati Tanggamus Dewi Handajani dan Wakil Bupati AM.Syafi’i. Anggota DPRD Provinsi Lampung dari fraksi PKS, Ahmadi Sumaryanto, dan fraksi PAN, Joko santoso dan seluruh anggota dewan Tanggamu, OPD, Camat dan Kakon se-Tanggamus, ormas, tokoh adat, masyarakat dan agama.

Dalam sambutan Ketua DPRD Tanggamus, Heri Agus Setiawan, pada kesempatan kali ini, agenda peringatan HUT Tanggamus ke 22 dan HUT Provinsi Lampung ke 55, serangkaian kegiatan berlangsung hingga digelarnya paripurna ini.

Tentunya hal ini, guna mengenang, mensyukuri, sekaligus mengevaluasi apa yang telah kita perbuat, dalam rangka terwujudnya Masyarakat Kabupaten Tanggarmus yang tangguh, agamis, mandiri, unggul dan sejahtera dalam susunan dan tatanan Pekon sebagai basis untuk kemandirian, keunggulan dan kesejahteraan.

Dan semoga suasana yang kondusif saat ini, dapat terus terjaga dan dapat kita pertahankan dimasa – masa yang akan datang, marilah bersama kita tingkatkan kebersamaan dan satukan persepsi dalama rangka mewujudkan berbagai akselerasi pembangunan yang lebih baik bagi Kabupaten Tanggamus yang kita cintai ini, yang pada akhirmya akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Tangamus.

Masih dalam sambutannya, melalui momen ini, marilah kita jadikan momentum yang baik untuk melanjutkan pembangunan di Provinsi Lampung, khusuisnya Kabupalen Tangyamus. Oleh karenanya, marilah kita bersama-sama menyusun barisan, menyatukan gerak dan langkah untuk terus maju bersama membingun Kabupaten Tanggamus yang kita cintai dan Keberhasilan yang telah kita capai harus terus ditingkatkan, karena masih banyak potensi yang harus kita kembangkan.

Unfuk miengatasi berbagai permasalahan tersebut, perlu ditempuh langkah -langkah strategis, yaitu dengan menala ker. bali program pembangunun yang sudah  direncanakan.

“Untuk itu, pihak DPRD Tanggamus, berkomitmen dan guna mendukung seluruh kebijakan-kebijakan Program Pembangunan baik yang telah maupun yang akan dilaksanakan pada masa – masa yang akan datang,”ujarnya.

Dikesempatan sama, Bupati Dewi Handajani menyampaikan dalam sambutannya, “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Tanggamus, mengucapkan Dirgahayu Provinsi Lampung yang ke-55. Telah banyak capaian kemajuan pembangunan yang telah dilaksanakan di Provinsi Lampung,”katanya.

Bupati melanjutkan, sinergi antara Provinsi Lampung dan Kabupaten Tanggamus selalu kita laksanakan, Pekon-pekon di Kabupaten Tanggamus selalu menjadi sasaran lokasi kegiatan Gerbang Desa Saburai sejak tahun 2017-2019. Infrastruktur Jalan dan Jembatan juga mendapat perhatian serius dari Pemerintah Provinsi.

Selanjutnya, dalam rangka HUT ke-22 Kabupaten Tanggamus, perlu disampaikan sejumlah prestasi Kabupaten Tanggamus dalam kurun satu tahun terakhir ini pula turut membanggakan bagi kita semua hal ini dibuktikan dengan Penghargaan yang dilberikan dari Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi kepada Pemerintah Kabupaten Tanggamus dlantaranya:

1.Juara Umum dan meraih Piala tetap MTQ Tingkat Provinsi Lampung, karena sejak Tahun 2016-2018 telah 3 kali berturut-turut menjadi Juara Umum

2.Meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI, ini merupakan ralhan ketiga dalam 4 tahun terakhir;

3.Meraih Juara Umum Batam Investment Tourism And Trade & Eksport Comodity (BITTRA) Expo Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Batam Kabupaten Peduli HAM Tingkat Nasional Tahun 2018; Memperoleh Sertifikat Eliminasi Malaria Tahun 2018 dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia;

4.Juara I Lomba UKS Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 dan mewakili Provinsi Lampung pada Lomba UKS Tingkat Nasional;

5.Penghargaan Terbaik Ke-I Anugerah PANGRIPTA Saburai yaitu penghargaan untuk Dokumen RKPD terbaik Tingkat Provinsi Lampung, mewakil Provinsl Lampung maju ke Tingkat Nasional dalam ajang Penghargaan Pembangunan Daerah Tahun 2018;

6.Juara I Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2018 Tingkat Provinsi Lampung.(Kominfo)

LEAVE A REPLY