DPRD Bersama Pemkot Metro Gelar Paripurna Istimewa HUT Metro Ke80

0
138
Walikota Metro A.Pairin saat paripurna istimewa peringatan Hut KOta Metro ke80.

Metro, Lampungsai.com – Genap 80 Tahun usia Kota Metro, Pemerintah bersama DPRD dan segenap Badan, Instansi Vertikal, memperingatinya dengan rapat paripurna istimewa. Rapat paripurna berlangsung di ruang sidang paripurna DPRD setempat, Jumat 09 Juni 2017. Hadir pada kesempatan itu staf ahli bidang pemerintahan provinsi lampung, Theresia Sormin, mewakili Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo.

Setelahnya, dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng dan dilanjutkan pemberian bantuan kepada santriwan-santriwati pondok pesantren Darul Uliya dan Budi Utomo serta pemberian piagam penghargaan kepada kepala sekolah, guru dan pengawas sekolah berprestasi.

Dalam fakta yuridis, sebagaimana disampaikan Walikota Metro A.Pairin, secara administratif Pemerintahan Kota Metro, lahir berdasarkan UU Nomor 12 tahun 1999, diresmikan pada 27 April 1999 oleh Menteri Dalam Negeri di Jakarta.

Atas hal itu, Kota Metro memiliki tanggungjawab, yakni mempertahankan eksistensi Kota agar tetap survive, dalam menjalankan roda Pemerintahan Daerah bersama DPRD sebagai badan legislatif daerah, untuk mewujudkan keadilan dan kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat Kota Metro.

Hal itu, juga tertuang dalam Visi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Metro tahun 2005-2025, yaitu Metro Kota Pendidikan Yang Maju Dan Sejahtera Tahun 2025.(ADV)

 

LEAVE A REPLY