DPD II KNPI Lampung Tengah Beri Bantuan Warga Tak Mampu

0
140
Ketua KNPI lampung Tengah, Habibi bersama jajaran saat bertandang ke Kediaman Ibu Eni Astuti./Rilis

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Lampung Tengah, serahkan bantuan kepada warga Takwa yang hidup dibawah garis kemiskinan, Eni Astuti .

Penyerahan bantuan berupa sumbangan dana diberikan langsung oleh Ketua KNPI, Habibi didampingi sejumlah pengurus, kepada Eni Astuti yang merupakan warga Kelurahan Bandar Jaya Timur, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah. Kamis, 21 Maret 2019.

Habibi mengatakan, para pemuda tergabung dalam wadah KNPI hadir ditengah masyarakat. “Kita datang kesini, untuk melihat secara langsung apa yang dialami ibu Eni Astuti. Seperti yang kita lihat, dengan keadaan ibu Eni yang seperti ini. Sudah sepatutnya kita coba bantu,”katanya.

Dikatakan Habibi, pada hal ini, kita harus mencarikan solusi bagi warga seperti ibu Eni ini. Hal ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, pemerintah harus hadir untuk masyarakatnya. KNPI Lamteng akan dorong pemerintah untuk terus memperhatikan warga yang hidup dibawah garis kemiskinan. 

Diketahui Eni Astuti menempati rumah yang status tanah bukan hak milik, maka beliau tidak masuk atau terdaftar sebagai peserta PKH dan program pemerintah lainnya. Hal ini, harus dicarikan solusinya dengan mendorong pemerintah daerah memperhatikan mereka (warga miskin).

“Bantuan ini, kata Habibi, sebagai wujud kepedulian para pemuda yang ingin berbagi. Semoga bantuan ini dapat mengurangi beban para keluarga ibu Eni Astuti,”ujarnya.

Sementara , Eni Astuti menyampaikan terima kasih kepada jajaran pengurus KNP Lampung Tengah dan mengutarakan harapannya kepada pemerintah agar dapat memperhatikan warga seperti dirinya, sebab, mengingat usia yang sudah lansia dan tak bisa bekerja lagi.

“Saya meminta tolong, sampaikan kepada Bupati, untuk dapat memperhatikan kami warga yang kurang mampu. Saya disini gak pernah dapat bantuan selain KIS. Karna rumah saya cuma numpang ditanah orang. Tolong lihat Kami pak Bupati,”ungkapnya haru. (Rilis)

LEAVE A REPLY