DPD AJO Indonesia Kepri Resmi Dilantik, Langkah Maju Era Digital Tanpa Hoax

0
69

Batam, Lampungsai.com – Langkah maju pada era digital tanpa hoax, menjadi tema dalam pelantikan dan seminar Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Provinsi Kepulauan Riau, di Travelodge hotel Batam, Senin 07 Mei 18.

Ketua DPD Kepri Aliansi Jurnalistik Online Indonesia, Jonni Pakkun mengatakan, ini menjadi Pekerjaan berat dalam menjalankan program kedepan bagaimana AJO Indonesia di Kepri bisa eksis terus dalam era digital dan  bisa berjalan tanpa hoax sesuai dengan tema seminar yang tengah digelar.

AJO Indonesia Kepri akan selalu menjadi terdepan di Kepri, sebagai bukti AJO Indonesia Kepri mengadakan Uji Kompetensi Wartawan pada hari,  Selasa  8 Mei 2018 dengan mendatangkan penguji dari LPDS Jakarta.

“AJO Indonesia punya tanggung jawab untuk meng counter hoax yang terus berkembang.  Hoax bukan produk media online, hoax disebarkan oleh media sosial  karena ada kepentingan tertentu,”katanya.

Masih menurut Jonni, perkembangan teknologi media terus berkembang. Arahnya menuju digitalisasi, media konvensional lambat laun akan terpinggirkan oleh media berbasis digital.

“Media konvensional bisa jadi masa lalu. Berganti dengan media digital yang dinamis dan mutakhir,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum AJO Indonesia,  Rival Achmad Labbaika yang melantik pengurus DPD AJO Indonesia Kepri, mengungkapkan, konsep media cetak akan bertransformasi ke media digital. Hal inilah yang menjadi konsep media dalam AJO Indonesia.

“Media yang tergabung dalam AJO Indonesia  adalah media yang sudah berbadan hukum dan berkantor tetap. Jika media mainstream besar, karena banyak jurnalisnya, AJO Indonesia akan besar karena pemilik media didalamnya,”ungkapnya.

Usai pelantikan pengurus DPD AJO Indonesia Kepri, dilanjutkan kegiatan Seminar dengan narasumber dari Polda Kepri, BNN provinsi Kepri, tokoh masyarakat Suryo Respationo dan Ketua Umum  Aliansi Jurnalistik Online Indonesia Rival Achmad Labbaika.(Tim)

LEAVE A REPLY