DKP Kabupaten Mesuji Berikan Pelatihan Pemijahan Benih Kepada UPR

0
334

Mesuji, Lampungsai.com – Ciptakan kemandirian dan peningkatan hasil pembenihan ikan tawar Gurame, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Mesuji memberikan pelatihan pemijahan benih ikan gurame dan ikan lele, kepada seluruh pelaku Usaha Pembenihan Rakyat (UPR). Kegiatan berlangsung di Balai Benih Ikan, Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya. Senin, 02 Desember 2019.

Seusai kegiatan, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan setempat, Pariman mengatakan, pelatihan ini ditujukan untuk melatih dan pemahaman bagi pelaku UPR. Dengan demikian, seluruh UPR dapat terlatih dalam melakukan pemijahan ikan yang diperlukan keuletan, ketrampilan dan kesabaran untuk mencapai hasil memuaskan.

Kegiatan atau pelatihan ini dikatakan berhasil dilihat dari sikap. Maksudnya, dari sikap ini akan menghasilkan benih-benih ikan yang bisa memenuhi kebutuhan kelompok,  maupun masyarakat Mesuji secara umumnya. Sehingga Mesuji, kedepannya tidak lagi membeli benih ikan dari luar daerah.

“Kita berharap kedepannya, jika setiap UPR yang sudah berhasil juga dapat menciptakan  embrio-embrionya  dengan  kader-kader agar bisa meneruskan ilmunya,”ujarnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY