Djohan Hadiri Pengukuhan Pengurus DPC AWPI Metro

0
634
Jajaran pengurus DPC AWPI Metro, foto bersama dengan Wakil Walikota Metro Djohan dan perwakilan Forkopimda Kota Metro,/Tama

Metro, Lampungsai.com – Wakil Walikota Metro Djohan hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kota Metro Masa Bhakti 2017-2022. Pengukuhan berlangsung di Ballroom Grand Skuntum, Senin 07 Agustus 2017.

Hadir pula pada kesempatan itu, Perwakilan Unsur Fokorpimda, Ketua DPP AWPI, AWPI Provinsi.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Metro Djohan menyampaikan apresiasinya, atas Pengukuhan DPC AWPI tersebut. diharapkan dengan momentum itu, dapat meningkatkan peran dan kiprah dalam mewujudkan masyarakat madani dan intelektual, guna mendukung visi Kota Metro sebagai Kota Pendidikan Dan Wisata Keluarga Berbasis Ekonomi Kerakyatan Berlandaskan Pembangunan Partisipatif.

Diharapkan juga, para wartawan mampu menjadikan profesi jurnalisnya sebagai profesi yang mulia dan memiliki nilai tersendiri didalam proses pembangunan yang dilaksanakan.

“Profesionalitas, menjadi hal yang sangat penting, sebab pekerjaan sebagai wartawan akan dihargai bukan karena statusnya, melainkan lebih kepada nilai profesionalisme yang dimiliki oleh rekan-rekan jurnalis itu sendiri,”katanya.

Diwaktu yang sama, Ketua DPC AWPI Metro Verry Sudarto mengatakan, bahwa AWPI Kota Metro siap menjalankan kerjasama yang baik dengan Pemerintah setempat serta masyarakat pada umumnya.

“AWPI harus menjadi Pers yang sesuai dengan undang-undang, harus memiliki kode etika sebagai jurnalis,”ujarnya. (Abduh/Tama)

LEAVE A REPLY