Diduga Pihak PLN Rayon Menggala Tulang Bawang, Tahan KWH Pelanggan

0
694
Daftar Penerima KWH PLN Rayon Menggala Tulang Bawang./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com – Pihak Kantor PLN Rayon Menggala, Kabupaten Tulang Bawang, diduga tahan Kilo Watt Hour (KWH) listrik pasang baru, masyarakat Desa Muara Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji.  Masyarakat setempat.pertanyakan penahanan 35 unit KWH tersebut, yang diketahui masyarakat tidak ada masalah.

Kepala Desa Muara Mas, Lilik mengatakan bahwa,  jumlah pelanggan pasang baru di desanya sebanyak 215 pelanggan. Namun KWH tersebut hanya keluar 180 unit saja. Dan yang 35 unit lainnya, hanya keluar nomor token saja.

Pihaknya sangat menyayangkan sistem yang di berlakukan  oleh pihak PLN, khususnya Rayon Menggala, Tulang Bawang sampai sekarang 35 unit KWH, belum juga di keluarkan. Sementara semua adminisrasi dan kewajipan masyarakat sudah selesai secara keseluruhan.

“Pelanggan di desa kami berjumlah 215 pelanggan, semua administrasi sudah kami selesaikan. Akan tetapi dalam pendistribusiannya kurang 35.unit. Atas nama Pemerintah Desa, meminta kepada pihak Rayon Menggala, dapat segera mendistribusi kan 35 unit KWH yang belum di terima oleh masyarakat. Jika tidak segera di kirim, saya khawatir masyarakat akan mendatangi kantor PLN untuk mengambil  sendiri KWHnya,”katanya. Kamis, 07 Desember 2019.

Sementara itu, Samat Mesuji Timur, Tarbin mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat laporan dari pihak PLN maupun pihak desa, terkait masalah penahanan KWH tersebut.

Pihaknya  berjanji akan menangecek serta mempertanyakan langsung kepada perangkat desa serta pihak PLN. Seharusnya jika semua administrasi sudah di selesaikan, maka tidak ada alasan pihak PLN menahan KWH.

Terkait hal ini, pihak PLN Rayon Menggala belum dapat di konfirmasikan lebih lanjut. (Baginda)

LEAVE A REPLY