Dekati Akhir Tahun Anggaran 2019, Pemkab Mesuji Akan Segera Salurkan Dana Hibah

0
843
Kabag Kesra, Setdakab Mesuji, Faruzi saat di konfirmasikan diruang kerjanya oleh tim media ini./Baginda

Mesuji, Lampungsai.com –  Pemerintah Kabupaten Mesuji dalam  waktu cepat ini akan segera salurkan dana hibah untuk Rumah Ibadah sebesar Rp 2 Milliar. Selain itu akan memberikan tunjangan ke 735 orang guru ngaji dan 105 orang juru kunci makam serta operasional untik 35 Pondok Pesantren. Kamis, 05 Desember 2019.

Kepala Bagian Kesra, Setdakab Mesuji, Firuzi mengatakan, dana hibah untuk 120 rumah ibadah yang tersebar di Kecamatan – Kecamatan yang ada di Kabupaten Mesuji, dengan nnilai total Rp2 Miliar, akan disalurkan pada Desember 2019 ini. HIbah ini sesuai dengan pangajuan proposal yang di ajukan oleh masing-masing pengurus rumah ibadah.

Selain itu juga, akan disalurkan tunjangan tahap ke II, kepada para guru ngaji sebanyak 735 orang, juru kunci makam sebanyak 105 orang dan bantuan operasional untuk 35 pondok pesantren.

Tahapan dana hibah itu selangkah lagi akan terealisasi di Desember 2019 ini. Salah satunnya sedang memproses Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). Setelahnya, maka dana hibah akan langsung disalurkan.

“Kami pastikan dana hibah secara keseluruhannya Desember ini akan kita realisasikan langsung melalui rekening penerima. Kami berharap kepada seluruh penerima hibah, dapat menggunakannya dengan baik serta bisa bermanfaat bagi kehidupan umat. Inilah wujud kepedulian Pemerintah Daerah Mesuji terhadap masyarakat, baik secara organisasi maupun golongan,”kata Firuzi. (Baginda)

LEAVE A REPLY