Dalih Beli Laptop, Pihak Sekolah Dan Komite SMPN 3 Mesuji Pungut Rp500 Ribu/Siswa

0
500

Mesuji, Lampungsai.com – Diduga Pihak dan Komite Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 3 Kabupaten Mesuji, Kecamatan way Serdang, lakukan tindak pidana Pungutan Liar (Pungli) terhadap para peserta didik dengan dalih pembelian Laptop. Sabtu, 18 Januari 2020.

Diketahui sebelumnya, tahun 2019, SMP Negeri 3 tersebut mendapat bantun Notbook sejumlah 22 Unit dari APBN. Tentunya, dugaan Pungli yang di rapatkan oleh pihak sekolah bersama pihak Komite, hanya sebatas seremonial untuk dasar ketetapan atas penarikan dana yang di tarik sebesar Rp500 Ribu/Sisw untuk kelas IX dengan jumlah siswa 190 orang siswa dan siswi.

Jumlah nominal yang ditentukan pihak sekolah dan komite tersebut ditarik pada Oktober 2019 lalu dengan batas akhir pembayaran atau pelunasan akhir November 2019.

Salah satu wali murid kelas IX yang tidak mau di sebutkan namanya mengaku keberatan adanya uang yang dipungut pihak sekolah Rp 500 Ribu/siswa, alasan pemeblian Laptop/Komputer.

Terkait ini, Kepala Sekolah, Hendro sedang tidak berada diruang kerjanya. Saat dihubungi Via WhatsAps, Hendro mengatakan, akan memberikan keterangan dan penjelasan, pada hari Senin atau Selasa mendatang.

“Kita bertemu dulu, agar jelas. Saya juga akan mengundang pihak Komitenya. Paling tidak pertemuan bisa di hari Senin atau Selasa mendatang,”balas Hendro Via pesan WhatsAps. (Baginda)

LEAVE A REPLY