Curup Way Kawat Salah Satu Potensi Wisata Yang Luput Perhatian Pemkab Way Kanan

0
317

Way Kanan, Lampungsai.com – Curup Way Kawat terletak di Kampung Gunung Sangkaran, Kecamatan Blambangan Umpu, Kabupaten Way Kanan salah satu destinasi wisata yang luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten setempat.

Curup Way Kawat destinasi wisata Kabupaten setempat sejak tahun 90 – an dan menjadi salah satu tujuan warga lokal maupun luar yang singgah, terlebih lokasinya sekitar 200 Meter dari Jalan Lintas Sumatera.

Masyarakat setempat berharap kepada Pemkab setempat dapat membangun Curup tersebut, di percantik dan di kelola menjadi salah satu objek wisata andalan. Jumat, 26 Juni 2020.

Seperti disampaikan Sekretaria Kampung Gunung Sangkaran, Hendra Gunawan mewakili Kakam bahwa, pihak Aparatur Kampung tentu sangat setuju bila Curup Way Kawat di kelola. Sebab cukup lumayan Curup tersebut dikunjungi kelompok pemuda dan para pengunjung keluarga.

“Apalagi setiap obyek wisata di publish, maka dapat membantu memperkenalkan sekaligus promo, termasuk Curup Way Kawat ini. Tentu diharap Pemkab juga dapat serius membangun setiap wilayah yang berpotensi wisata, selain membawa nama Kabupaten lebih maju juga ada PAD,”ujarnya.

Curup Way Kawat cukup potensial, hal ini diakui juga oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten setempat, M. Yazid Z. Menurutnya, Curup tersebut memang potensial, lebih dekat dari jalan lintas sumatera.

“Kita bisa menggaet  wisata lokal dan wisata regional dari provinsi tetangga Sumatera Selatan,”katanya beberapa waktu lalu, 21/06/20. (*)

LEAVE A REPLY