Cuaca Ekstrim Dua Remaja Nekat Berenang Di Laut Tenggelam Terseret Ombak

0
382

Tanggamus, Lampungsai.com – Air Laut Pasang saat cuaca ekstrim, hujan cukup deras, dua remaja nekat berenang di laut Terbaya, Kabupaten Tanggamus. Dua orang korban terseret ombak. Tim rescue masih terus melakukan penyisiran. Minggu, 07 November 2021.

Dilokasi, Tim Basarnas Kabupaten Tanggamus, di koordinatori Sulis bersama dengan warga dan tim BPBD tengah melakukan pencarian korban tenggelam tersebut.

Satu dari dua korban yang berhasil ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri.

Awal pencarian, satu korban atas nama M.Fauzi berhasil ditemukan dengan kondisi tak sadarkan diri dan telah di evakuasi ke Klinik Alhafa Medika.

Sementara itu, satu korban lain atas nama Dandi masih dalam pencarian tim gabungan dari anggota TNI Kodim 0424 Tanggamus, anggota Pos Lanal Kota Agung, Polisi Airud dan Polsek Kota Agung, Tim Basarnas Tanggamus, BPBD Tanggamus dan warga setempat.

Disampaikan juga, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Tanggamus, Budiman bahwa, pencarian dilakukan hingga pukul 17.00 WIB, koran Dandi belum ditemukan. Pencarian terus dilanjut hingga malam dengan menyisiri pantai terbaya.

Dilain pihak, informasi yang berhasil di himpun, korban Dandi Saputra (17) dan M Fauzi (17) merupakan warga Pekon Kusa, Kecamatan Kota Agung, tenggelam di Pantai Cukuh Batu, Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung. Kejadian diperkirakan pukul 15.00 WIB saat kondisi hujan deras dan air laut sedang pasang.

Meysa (14), rekan korban menceritakan,  kedua korban bersama dua teman lainnya, duduk santai ditepi pantai. Kedua korban berenang sedikit ketengah. Sementera dua teman lainnya hanya mandi di pinggiran laut.

“Kami berenam main di pantai. Lalu 4 orang mandi di laut, yang dua hanya berenang dipinggir. Saya dengan Wahyu duduk di tepi pantai saja. Sementara Fauzi dan Dendi berenang ke tengah,”kata Mesya.

Mesya melanjutkan, ketika itu, tiba tiba terlihat Dandi terseret ombak, lalu kemudian Fauzi. Mengetahui kejadian itu, meminta tolong kepada warga terdekat. (SL/*)

LEAVE A REPLY