Chusnunia: Tugas Guru Agar Merawat Generasi Penerus

0
382

Chusnunia: Tugas Guru Agar Merawat Generasi Penerus
Kamis, 13 April 2017 12:16 WIB
id
bupati lamtim lantik kepsek

Chusnunia: Tugas Guru Agar Merawat Generasi Penerus  Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim pada acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan kepala sekolah, di Gedung Pusiban Kompleks Pemkab Lampung Timur, Selasa(11/4) (FOTO:ANTARA Lampung/Ist)

…Bapak-bapak, ibu-ibu, saya betul-betul berharap nasib generasi muda Lampung Timur bisa lebih baik di masa-masa mendatang, ujar Bupati…

Lampung Timur (ANTARA Lampung) – Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim mengharapkan para guru agar juga melaksanakan tugas dalam merawat generasi muda Lampung Timur agar bermanfaat di masa mendatang.
"Bapak-bapak, ibu-ibu, saya betul-betul berharap nasib generasi muda Lampung Timur bisa lebih baik di masa-masa mendatang," ucapnya, Rabu.
Pesan Bupati Chusnunia Chalim disampaikan di hadapan 521 kepala sekolah dasar dan 60 kepala sekolah menengah pertama pada rangkaian acara pengambilan sumpah dan pelantikan jabatan kepala sekolah, di Gedung Pusiban Kompleks Pemkab Lampung Timur, Selasa(11/4).
Bupati yang mantan anggota DPR RI dua periode itu mengungkapkan peran besar seorang guru dalam perjalanan karirnya.
"Dulu zaman saya sekolah sulitnya minta ampun, saya dulu sekolah jalan kaki, fasilitas sangat minim, buku di perpustakaan bisa dihitung dengan jari, tapi tidak menyurutkan semangat saya, guru-guru saya meminta saya lebih baik lagi dan hasilnya saya saat ini, adalah produk sekolah Lampung Timur," kata Chusnunia pula.
Dia menyatakan kualitas siswa dan sekolah di Lampung Timur tidak kalah baiknya dengan daerah lainnya.
"Siswa kami bisa bersaing tidak hanya di dalam negeri, tapi juga di luar negeri, seperti saya bisa sekolah di luar negeri dan bisa selesai tepat waktu," kata mbak Nunik panggilan akrab Bupati Lampung Timur itu lagi.
Ia pun meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Timur meningkatkan kualitas dan kompetensi guru, mengingat peran guru yang begitu besar bagi generasi muda.
"Dinas pPndidikan saya pesan update kemampuan guru," katanya pula.
Bupati Lampung Timur Chusnunia Chalim melantik sebanyak 521 guru SD, dengan rincian 202 orang alih tugas, 214 orang pengukuhan, dan 105 orang promosi sebagai kepala sekolah.
Dia juga melantik sebanyak 60 guru SMP, terdiri dari 19 orang pengukuhan, 22 orang pemindahan, dan 19 orang promosi serta dilantik sebagai kepala sekolah.
Dalam kesempatan ini diserahkan pula surat perintah Bupati Lampung Timur tentang penunjukan pelaksana tugas (Plt) kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan sebanyak 2 orang, dan Plt kepala sekolah sebanyak 24 orang.(Ant)

Editor: Samino Nugroho

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Tweets by @antaralampung

LEAVE A REPLY