Cegah Teror, Polres dan Kodim Lamsel Sambangi Tempat Ibadah

0
60

LampungSelatan, Lampungsai.com– Jajaran Polres dan aparat dari Kodim 0421 Lampung Selatan, pada Minggu, 13 Mei 2018, melakukan kegiatan sambang ke rumah ibadah umat Nasrani, yang ada di kabupaten tersebut.

Hal ini guna mencegah terjadinya musibah teror bom, seperti yang terjadi di Jawa Timur, Minggu pagi, (13/05), yang mengakibatkan korban jiwa dari aparat kepolisian dan sipil.

“Personil akan membantu pelaksanaan keagamaan umat nasrani yang melaksanakan kegiatan di gereja, dan kami juga menjalin komunikasi dengan pengurus gereja, untuk sama-sama menjaga keamanan, dan menghimbau agar masyarakat tidak ketakutan secara berlebihan dalam menyikapi kejadian yang ada, ” ungkap Kapolres Lampung Selatan AKBP M Syarhan melalui via whats up.

Sementara itu Komandan Kodim 0421 Lampung Selatan Letnan Kolonel Untoro, mengungkapkan hal yang sama terkait pengamanan di tempat ibadah umat Nasrani tersebut.

” Iya mas, anggota kita juga hari ini berkeliling ke gereja- gereja, untuk mengantisipasi terjadinya kejadian yang sama seperti di Jawa Timur tadi pagi, bahkan sampai sore nanti kegiatan ini akan terus berjalan, ” ujarnya.

LEAVE A REPLY