Capaian Akreditasi PAUD, Disdikbud Lampung Utara Dapat Penghargaan

0
415
Yeni Sulistina, Kepala Bidang PAUD Disdikbud Lampung Utara saat menerima penghargaan dari BAN PAUD PNF Lampung./*

Lampung Utara, Lampungsai.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Utara masuk nominasi yang mampu memenuhi target capaian akreditasi lembaga PAUD dan Pendidikan Nonformal (PNF).

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara, Toto Sumedi mengatakan, atas capaian tersebut Dinas Pendidikan Lampung Utara mendapat penghargaan.

“Penerimaan penghargaan itu diterima oleh Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Disdikbud LU, Yeni Sulistina,” kata Toto Sumedi. Rabu, 27 November 2019.

Dijelaskannya, penyerahan penghargaan itu pada acara rakor bersama Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Nonformal Provinsi Lampung yang berlangsung selama dua hari, Selas – Rabu (26-27/11/2019) berlangsung di Hotel Asoka Luxury, Bandar Lampung.

Dalam acara rakor tersebut, lanjutnya, dipaparkan hasil capaian akreditasi lembaga PAUD dan PNF se-Lampung yang mencapai 110 persen dari target yang ditentukan.

“Termasuk didalamnya, Kabupatem Lampung Utara memperoleh penghargaan dari BAN PAUD PNF Lampung karena berhasil melebihi target capaian akreditasi lembaga PAUD PNF di Lampung Utara,” lanjut Toto Sumedi.

Dalam rakorda itu selain disampaikannya tentang capaian pada tahun 2019, juga dilakukan diskusi interaktif terkait permasalahan yang ada di daerah mengenai kendala percepatan akreditasi dan dibahas juga tentang rencana tindak lanjut untuk target capaian pada tahun 2020 mendatang.

Ikut menjadi peserta dalam rakor tersebut, bersama Kepala Bidang PAUD dan Diknas atau Kasi dari 15 Kabuapte /Kota se-Lampung, dan organisasi mitra yang terdiri dari BP PAUD Dikmas Provinsi Lampung, Kementerian Agama, IGTKI, Himpaudi, IPI, IPABI dan Gradasi Lampung. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY