Bupati Tanggamus Resmikan Jembatan Gotong Royong

0
39

Tanggamus, Lampungsai.com  -Jembatan Banjar Negoro – Kanoman, penghubung antara Kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus di resmikan Bupati Dewi Handajani. Selasa 30 Januari 2019.

Pada kesempatan itu, Bupati Dewi menyampaikan, sebagaimana telah terealisasinya pembangunan jembatan gotong royong dan diresmikan, bentuk prestasi stake holder dan masyarakat. Dengan demikian, diharap kepada masyarakat yang ada, tetap dapat mendukung pembangunan.

Sebelumnya, wacana pembangunan jembatan gotong royong tersebut akan di bangun setelah pembangunan jembatan merah, era Bupati Bambang Kurniawan, pada TA 2017 lalu, namun tertunda. Kini baru teranggarkan di TA 2018 dan terealisasi di 2019.

“Terealisasinya pembangunan jembatan gotong royong Banjar Negoro-Kanoman ini merupakan prestasi semua stake holder, semua elemen masyarakat. Sehingga itu juga yang kami jadikan nama jembatan ini jembatan gotong royong,” katanya.

Masih menurut Bupati Dewi, pembangunan insfrastruktur tetap menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Tanggamus. Karena perannya sangat penting untuk menunjang program pemerintah, dan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Pemerintah pusat sangat konsen membangun. Maka sebagai kepala daerah, juga semangat membangun daerah. Daerah terpencil juga akan menjadi fokus pembangunan dari Pemkab Tanggamus, kedepan, tidak akan dibeda bedakan.

Kedepan, akan mempercantik jembatan gotong royong dengan mengecat dengan motif belah ketupat dan lampu jalan agar terang benderang.

Kemudian jalan akan diperlebar serta perbaikan gorong gorong juga akan dilaksanakan tahun 2019 ini. Sebab dengan adanya jembatan, lalu lintas semakin ramai saat ini. Karena salah satu alternatif, kendaraan lintas provinsi dan Kabupaten mengambil jalur ke Bandar Lampung, selain Jalinbar.

“Saya harapkan masyarakat mendukung pemerintah, dan turut menjaga keamanan dan menciptakan kondusifitas. Apalagi menjelang pesta demokrasi saat ini, jangan terprovopokasi, dan jangan mudah percaya hoaks,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (PUPR) Tanggamus, Riswanda Djunaidi menjelaskan, bentang jembatan selebar 9 Meter dan panjang 60 Meter. Dengan kontruksi jembatan spesifikasi BM tipe A, kekuatan menahan beban 100 persen.

Dalam persemian itu, hadir pula anggota DPR RI Sudin, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan.

Kapolres Tanggamus AKBP Hesmu Baroto, Kasdim 0424 Mayor Inf Suhada Erwin, anggota DPRD Provinsi Lampung Yanuar Irawan, Kepala OPD, jajaran Dinas PUPR Tanggamus, Camat Wonosobo, Camat Semaka dan Kepala Pekon.(Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY