Bupati Tanggamus Resmikan Fasilitas Sanitasi Bumi Perkemahan Sumberejo

0
53

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, meresmikan keberadaan fasilitas sanitasi di bumi perkemahan Kwaran Sumberejo, dalam rangka memperingati hari Pramuka ke -58 Tahun 2019 dan fasilitas Olahraga di Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo. Selasa, 13 Agustus 2019.

Turut mendampingi Dandim 0424/Tanggamus, Letkol ARH Anang Hasto Utomo, Wakil KaKwarcab Tanggamus, Srinilawati Syafi’i, Asisten lll Firman Rani, Kepala dinas Kominfo Sabarudin, Kamabiran Sumberejo Mujiono, Para Pembina dan Kepala Pekon Se-Kecamatan Sumberejo.

Dalam laporan Kamabiran Sumberejo, Mujiono  mengatakan bahwa, pembangunan fasilitas sanitasi di bumi perkemahan Buaran Sumberejo 2019, ada 30 titik, 15 titik untuk Putra dan 15  titik untuk putri. Di tambah lagi dengan 60 Keran untuk air bersih serta penambahan pembangunan tower air yang berkapasitasnya 8000 litter.

“Kegiatan Perkemahan ini telah di ikuti sebanyak 1.514 peserta, yang terdiri dari penegak dan penggalang pramuka di Kecamatan Sumberejo,”katanya.

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani menyampaikan, Pemerintah Tanggamus akan terus selalu mendukung kegiatan Pramuka, karenanya sangat yakin negara yang maju adalah negara yang tidak hanya memikirkan sektor-sektor penting, baik itu infrastruktur juga masalah kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Namun yang paling penting adalah persiapan dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di masa yang akan datang.

“Ini yang harus menjadi prioritas, termasuk juga tentunya dengan kegiatan-kegiatan Pramuka adalah generasi-generasi penerus yang akan membawa kemajuan bagi Kabupaten Tanggamus. Gerakan Pramuka ini harus senantiasa ada di hati sanubari kita, yang memang betul-betul harus bersifat kreatif, inovatif, serta responsif,”ujarnya.

Masih kata Bupati, untuk kedepan dirinya akan melihat apa yang sangat dibutuhkan di area Bumi Perkemahan, karena melihat tempat perkemahan ini tidak hanya akan dimanfaatkan oleh anak-anak Pramuka asal Tanggamus, akan tetapi mungkin juga nanti daerah lain atau bahkan mungkin dari organisasi apapun, bisa memanfaatkan areal keberadaan Bumi Perkemahan.

“Untuk itu mengharapkan, agar semua pihak dapat menjaganya agar semakin baik,”ungkapnya. (Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY