Bupati Tanggamus Kunjungi Pengrajin Tenun Tapis Batik

0
544

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani bersama Ketua Dekranasda, Nur’aini Hamid Lubis dan jajaran, kunjungi pengrajin tenun tapis dan batik “Tenun Putri” binaan Hendri Dunan, Pekon Margodadi, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten setempat. Rabu, 04 Maret 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dewi menyampaikan arahan dan masukan kepada pengrajin, agar terus menekuni kerajinan yang dilakukan, untuk memajukan Tapis Tanggamus.

“Tenun Tapis Tanggamus juga harus beda dari tenun daerah yang lain dan dapat dipasarkan pada pasar modern serta ditampilkan dalam Even Lampung Craft,”katanya.

Bupati Dewi juga menyampaikan keinginannya, agar tenun tapis yang ada di Tanggamus dapat berlomba dikancah internasional dan membawa nama baik Tanggamus.

Kedepan, Tanggamus akan ada Kampung Sentra Belah Ketupat, sebagai salah satu motif khas Tanggamus.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dekranasda, Nur’aini Hamid Lubis menyampaikan, sebagaimana yang disampaikan Bupati Dewi, agar tenun tapis yang ada di Tanggamus, dapat menghasilkan kerajinan tapis yang lebih indah dan baik dari daerah lain.

“Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka Roadshow Pembinaan terhadap pengrajin tapis dan tenun yang ada di Tanggamus,”ujarnya. (Kominfo)

LEAVE A REPLY