Bupati Tanggamus Hadiri Pengajian Bulanan Pekon Batu Patah

0
71

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, menghadiri Pengajian Bulanan di Pekon Batu Patah, Kecamatan Kelumbayan Barat. Minggu, 30 Juni 2019.

Dalam sambutan, Dewi Handajani menyampaikan bahwa, Pemkab Tanggamus akan terus membangun Tanggamus menjadi lebih maju. Termasuk pembangunan di Kecamatan Kelumbayan Barat. Sebagaimana  beberapa program fisik yang dilaksanakan di Kelumbayan Barat pada tahun 2019.

Bersama dengan jajaran Pemkab, berkomitmen dan berupaya mewujudkan Program 55 Aksi. Salah satunya adalah Program 1 Ambulan – 1 Pekon. Diharap kepada para Pekon untuk menganggarkan pengadaan Ambulan dalam APBDes Pekon, sehingga kedepan masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu dengan adanya ambulan ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan bantuan bagi pembangunan Musholla setempat.

Diwaktu berbeda, Camat Kelumbayan Barat, Darsun, menerangkan bahwa pengajian tersebut merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat di Kecamatan Kelumbayan Barat, setiap satu bulan sekali di setiap pekon.

Menyinggung soal program 1 Ambulan 1 Pekon, saat ini di wilayahnya, baru 1 Pekon yang mengganggarkan pengadaan Ambulan, karena Pekon yang lain masih memprioritaskan pembangunan fisik.

“2019 ini, baru 1 pekon yakni di Pekon Sidoarjo. Pekon yang lain masih memprioritaskan pembangunan fisik. Ke depan kami akan dorong agar program 1 Ambulan 1 Pekon dapat diwujudkan,”katanya. (Kominfo)

LEAVE A REPLY