Bupati Tanggamus Hadiri Pengajian Akbar Al-Muttaqin

0
47

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Kabupaten Tanggamus, Dewi Handajani, hadiri Pengajian Akbar Al Muttaqin di Pekon Lengkukai, Kecamatan Kelumbayan Barat, Kabupaten setempat. Minggu, 08 September 2019.

Turut hadir Anggota DPRD Tanggamus Hasmalyadi, Camat Kelumbayan Barat Darsun, Kepala Pekon Lengkukai serta Ketua Forum Majelis Taklim Tanggamus Agus Marsum dan ratusan jamaah dari seluruh Kecamatan setempat.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan Ustad Zahrudin, bahwa pengajian tersebut merupakan agenda rutin di Kecamatan Kelumbayan Barat yang dilakukan setiap 35 hari sekali.

Selain itu, Ustad Zahrudin juga menyampaikan pertanyaan dan aspirasi masyarakat terkait jadwal pemilihan kepala pekon (pilkakon) serentak, permohonan pembangunan jalan, serta rehab jembatan.

Selanjutnya dalam tausiah yang disampaikan oleh Ustad Yusri, masyarakat diharuskan ikhlas dalam meng-Esa-kan ALLAH SWT. “Dimana Allah hanya satu, Allah tidak beranak dan tidak diperanakkan, oleh karena Allah lah yang menghidupkan, menyelamatkan dan pemberi rezeki,”katanya.

Kemudian sehubungan dengan Tahun Baru Islam 1441 Hijriah, atau juga dikenal dengan Bulan Syuro, Ustad Yusri mengajak masyarakat untuk hijrah menjadi muslim yang sejati, yang  menjadikan Alqur’an dan Hadist sebagai dasar hukum pegangan dalam kehidupan sehari hari.

Sementara itu, Bupati Dewi Handajani dalam sambutannya menyampaikan bahwa usulan masyarakat adalah hal yang sangat wajar.

“Terkait aspirasi masyarakat tentang pembangunan jalan Repong – Brebes akan diperbaiki pada tahun ini juga,”kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan rencana pembangunan lainnya yang tak kalah penting, seperti pembangunan jalan ke Merabung, Batu Patah dan lainnya, yang telah menjadi agenda pembangunan di Kecamatan Kelumbayan Barat.

“Secara bertahap, juga akan menyampaikan pada OPD  yang menanganinya. Namun masyarakat juga saya harapkan dapat bersabar, mengingat dalam pembangunan melalui beberapa tahapan,”ungkapnya.(Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY