Bupati Tanggamus Beri Bonus Kepada Juara MTQ Tingkat Provinsi Lampung Ke-47

0
52

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani di dampingi Wakil Bupati AM. Syafi’i, memberikan bonus atau hadiah kepada Kafilah MTQ Kabupaten Tanggamus yang meraih prestasi pada MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke – 47 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, beberapa waktu yang lalu.

Penyerahan dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Pemkab Tanggamus, Rabu, 22 Mei 2019.

Dalam laporan Ketua Official Kafilah MTQ Tanggamus, KH. Murdi Amin, bahwa Kabupaten Tanggamus berhasil meraih juara umum untuk yang keempat kalinya. “Semua ini atas kerja sama yang baik antara Pemerintah Daerah, Kantor Kementrian Agama, LPTQ dan tidak kalah penting adalah para pembina dan peserta yang dengan peran sertanya dalam melakukan pembinaan secara berkesinambungan,” katanya.

Murdi Amin menambahkan, selain mendapat juara umum Kafilah Kabupaten Tanggamus juga dapat memecahkan rekor poin dari tahun-tahun sebelumnya, yakni dengan jumlah poin 127, dengan rincian juara pertama sebanyak 23 orang, juara dua 13 orang, juara tiga 6 orang.

Murdi Amin menerangkan, dari hasil MTQ tahun 2019, terdapat beberapa kafilah Tanggamus akan berjuang ditingkat Nasional, untuk mewakili Provinsi Lampung dalam event MTQ Nasional di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Dari 14 orang yang akan dikirim, 7 peserta berasal dari Kafilah Kabupaten Tanggamus. Diantaranya Tilawah anak putri atas nama Salama Danayanti, Tilawah dewasa putri atas nama Junaiyah, Tilawah dewasa putra atas nama Tamri Jaya, Tahfidzul Quran 5 Juz dan tilawah putra atas nama Abdul Mannan, Tahfidzul Quran 10 Juz putra atas nama Arbi Aziz Pamungkas, Tahfidzul Quran 20 Juz putra atas nama Fauzan Zuhdi Santoso, dan Tahfidzul Quran 30 Juz putri atas nama Siti Fulan Sari,”jelasnya.

Dikesempatan sama, Bupati Dewi Handajani mengungkapkan kebahagiaannya. Bahagia sekali, capaian prestasi ini bukan hanya tolehan prestasi saja, melainkan hasil kerja keras semua pihak

Pemkab Tanggamus mengucapkan terima kasih karena telah mengharumkan nama Kabupaten dan semua telah berjalan dengan baik. Smeoga lebih baik lagi kedepannya dan bisa berkompetisi dalam event STQ Tingkat Nasional di Pontianak Kalimantan Barat, untuk mewakili Provinsi Lampung, khususnya Kabupaten Tanggamus.

“Diharapakan, dengan diraihnya juara umum MTQ, mudah-mudahan bisa menjadi sarana bagi kita untuk membumikan lagi syiar agama Islam khususnya di Kabupaten Tanggamus,”ungkapnya.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan bonus secara simbolis kepada para Kafilah yang meraih juara. Untuk  juara I mendapatkan bonus Rp25 Juta, juara II Rp20 Juta dan juara III Rp15 Juta. Selain itu memberikan  tali asih kepada para Kafilah yang belum meraih juara.(Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY