BUPATI LOEKMAN DJOYOSOEMARTO TINJAU RSUD DEMANG PUNYA 10 UNIT ALAT KHUSUS CUCI DARAH

0
104
Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto foto bersama dengan tim medis RSUD Demang Sepulau Raya./Adv

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Demang Sepulau Raya, Kabupaten Lampung Tengah, kini miliki Fasilitas Hemodialisa, lebih kurang sebanyak 10 unit atau alat yang disediakan. Dari keseluruhan, 4 alat tersebut daapat di operasikan.

Hemodialisa adalah ruang respon kebutuhan masyarakat atas penanganan kasus ginjal dan cuci darah, khususnya di wilayah Kabupaten Lampung Tengah. Diketahui selama ini, dengan tidak adanya ruang hemodialisa tersebut, kebanyakan warga pasien harus dirujuk ke RSUD lain dan bahkan dirujuk ke Jakarta.

Pada kesempatan itu, Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto dan jajaran berkunjung ke RSUD Demang Sepulau Raya. Rabu, 20 Februari 2019.

Dikesempatan itu juga, Tim medis RSUD setempat, Otniel Sriwidiatmoko menjelaskan, ada 10 alat cuci darah yang dimiliki dari kesemuanya baru 4 alat sudah beroperasi.  Dalam pengoperasiannya butuh tenaga yang cukup mumpuni, maka sementara ini baru empat dan sisanya akan segera di operasikan,”ungkapnya.

Masih kata Otniel, sampai saat ini sudah sekitar 45 pasien yang mendaftarkan diri untuk dilakukan perawatan di ruang Hemodialisa RSUD DSR. Tenaga medisnya ada 6 orang, yang terdiri dari dokter jaga hingga dokter spesialis Pelayanan seperti bagian lainnya selama jam kerja.

“Jadi begitu pasien mendaftar akan langsung ditangani. Diharapkan dengan adanya ruang Hemodialisa, maka pasien cuci darah dan ginjal, khususnya di Lampung Tengah, dapat perawatan di RSUD DSR tanpa perlu lagi rujukan ke RSUD lain atau ke luar kota,”ujarnya. (Adv)

LEAVE A REPLY