Bupati Lamsel Buka Tanjung Bintang Fair

0
56

Ribuan masyarakat antusias menyaksikan pembukaan Tanjung Bintang Fair 2024 di Lapangan Merdeka, Desa Sindang Sari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Rabu malam (29/5/2024).

Pembukaan secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para tamu undangan dan pengunjung.

Camat Tanjung Bintang, Hendry Hatta, mengungkapkan, acara Tanjung Bintang Fair 2024 yang berlangsung selama 3 hari kedepan menampilkan beragam kegiatan menarik, mulai dari produk-produk lokal hingga pertunjukan seni tradisional dari para pelajar dan penggiat seni lokal.

Selain itu, lanjut Hendry Hatta, para pengunjung juga dapat menikmati berbagai kuliner khas Tanjung Bintang yang disajikan di tenda-tenda kuliner diiringi suara merdu artis Bintang Pantura Lina Wijaya.

“Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 29 hingga 31 Mei 2024. Dengan acara ini diharapkan dapat memperekat sosial-budaya dan menjadi ajang bisnis dan pameran bagi pelaku usaha,” kata dia.

Hendry Hatta mengatakan, dalam Tanjung Bintang Fair 2024 terdapat 71 stand yang terdiri dari stand desa, stand pelayanan, stand perusahaan, dan stand untuk pelaku UMKM.

“Harapannya bisa meningkatkan perekonomian, menggerakkan kewirausahan serta promosi UMKM. Momentum memperkenalkan produk unggulan masyarakat,” kata Hendry Hatta.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, mengapresiasi Pemerintah Kecamatan Tanjung Bintang beserta stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam menyelenggarakan Tanjung Bintang Fair 2024.

“Luar biasa Desa Sindang Sari, Tanjung Bintang. Alhamdulillah ini saya lihat sangat luar biasa Tanjung Bintang, saya apresiasi. Saya ucapkan terima kasih kepada para guru yang telah melestarikan kebudayaan melalui anak didik yang tampil hari ini,” ujar Nanang.

Nanang berharap, Tanjung Bintang Fair 2024 dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, dengan meningkatkan penjualan produk-produk lokal serta meningkatkan kunjungan wisatawan.

Selain itu, acara tersebut juga diharapkan dapat memperkuat rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kecamatan Tanjung Bintang melalui kegiatan yang menghibur dan mendidik.

“Malam hari ini terjadi transaksi, perputaran ekonomi, disinilah tumbuhnya pergerakan perekonomian desa dan Kecamatan Tanjung Bintang,” kata Nanang.

LEAVE A REPLY