Bupati Lampung Utara Imbau ASN Tingkatkan Kedisiplinan

0
29

Lampung Utara, Lampungsai.com – Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara akan tindak tegas oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) yang lalai menjalankan tugasnya dan tidak disiplin dalam bekerja. Rabu, 10 April 2019.

Untuk itu orang nomor satu di Kabupaten Lampung Utara tersebut terus mengajak dan memberikan imbauan kepada seluruh ASN agar meningkatkan kedisiplinan dalam rangka mewujudkan pengabdian diri sebagai abdi negara untuk masyarakat. 

“Himbauan saya kepada seluruh ASN tegakkanlah disiplin, kita sama-sama sudah tua, jadi kita sudah dapat mengetahui mana hak dan kewajiban, tegakkanlah aturan jangan melanggar aturan,” kata Bupati Agung Ilmu Mangkunegara, setelah melakukan pengecekan kesiapan bagian keuangan di Kantor BPKA setempat. 

Menurutnya, bagi ASN yang melalaikan tugas dan tanggungjawabnya akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku baik itu tentang aturan dalam Undang-undang maupun Peraturan Presiden (PP 53).

“Sanksi tegas tentunya, kita mengacu pada PP, jika dalam waktu 45 hari tidak masuk atau menjalankan tugasnya kita serahkan dengan PP saja, saya sudah printahkan inspektorat untuk menindaklanjutinya sesuai aturan,” kata Bupati.

Pernyataan tegas itu dikatakan Bupati, Agung Ilmu Mangkunegara, seusai mengecek laporan keuangan di Kantor BPKA yang tengah dalam pemeriksaan BPK.(Budi Irawan)

LEAVE A REPLY