Bupati Lampung Tengah Buka Pemilihan Muli Mekhanai 2018

0
109
Bupati Lampung Tengah, Loekman Djoyosoemarto saat sambutan dalam acara grand final Muli Mekhanai 2018.

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto buka Pemilihan Muli Mekhanai tingkat Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka Festival Kopiah Mas 2018 yang diselenggarakan di Nuwo Balak.  Kamis 28 Juni 2018.

Bupati Loekman menjelaskan, Pemilihan Muli Mekhanai yang diselenggarakan dalam rangkaian Festival Kopiah Emas 2018 guna memperingati Hari Jadi Kabupaten Lampung Tengah yang ke 72 tahun. Dimana selain menyelenggarakan pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018, pemerintah juga meyelenggarakan Lomba Tari Kreasi yang pesertanya terbuka untuk umum dan puncak lombanya akan diselenggaran esok hari jumat tanggal 29 juni 2018 di Nuwo Balak.

“Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Tengah, pada hakikatnya memiliki arti penting dan strategis, karena tugas dan tanggungjawab Muli Mekhanai Lampung Tengah terpilih, tidak ringan Para Muli Mekhanai Lampung  Tengah ,nantinya menjadi duta dalam rangka mempromosikan kabupaten Lampung Tengah, baik menjadi Duta Wisata maupun Duta Budaya Kabupaten Lampung Tengah,”katanya.

Bupati Loekman juga berharap, dalam upaya mencetak Muli Mekhanai Lampung Tengah Tahun 2018 sebagai duta-duta yang handal, berkualitas dan memenuhi harapan, Panitia dan Dewan Juri berani melakukan terobosan penilaian, dengan memperketat standar kualitas.

Muli Mehanai Lampung Tengah yang berkualitas, berkarakter, memiliki daya saing dan kompetensi yang tinggi. Melalui kiprah para Anggota Dewan Juri yang tidak asing lagi, dan sudah teruji kredibilitasnya, sebagai pakar yang ahli di bidang masing-masing, kita percaya Pemenang Muli Mekhanai Lampung Tengah Tahun 2018 ini, akan sesuai dengan harapan Pemerintah dan masayarakat Lampung Tengah, yaitu generasi muda sebagai duta-duta Lampung Tengah Yang Cerdas dan Berbudaya serta mampu mempromosikan Pesona Bumi Jurai Siwo bumi Agribisnis, sesuai dengan tema yang diusung.

“Saya berpesan Kepada peserta Muli Mekhanai Kabupaten Lampung Tengah agar betul-betul bersaing secara sehat sesuai ketentuan yang menjadi ketetapan dewan juri. Berharap juga, dalam pemilihan muli mekhanai ini, para juri bisa memberikan penilaian yang baik dan benar tanpa adanya pesanan dari pihak lain,”ungkapnya. (Adv)

LEAVE A REPLY