Bupati Dewi Hadiri Hari Bhakti SLB

0
107

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani hadiri Bakti sosial ke-Sekolah Luar Biasa Negeri Kota Agung dan sebagai bentuk support TP-PKK Tanggamus terhadap anak berkebutuhan khusus. Kamis, 17 Oktober 2019.

Hadir dalam Kegiatan tersebut staf ahli bidang kemasyarakatan dan SDM, Firman Rani, Kepala OPD Kominfo Sabarudin, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala UPTD Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus Wilayah III Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus TP PKK  Tanggamus, Ketua Dharma Wanita Persatuan Tanggamus.

Kepala Sekolah SLB N Tanggamus, Sumarni menyampaikan, SLB ini satu-satunya di Tanggamus, berdiri sejak 2016 – 2017, diresmikan oleh Bupati Bambang Kurniawan. Sampai saat ini sudah berjalan lebih kurang 4 tahun, dari awal murid berjumlah 35 siswa, saat ini menjadi 86 siswa.

Jumlah itu terdiri dari SD, SMP, dan SMA, dengan jenis ketunaan tuna grahita, Tuna Rungu, tuna daksa, dan autis. Sebenarnya SLB ini menerima semua ketunaan, tetapi kebetulan yang masuk dan daftar baru kegunaan tersebut, maka mewujudkan siswa, terampil, mandiri dan berakhlak.

Untuk anak didik SMP, SMA, di-utamakan atau kurikulum, yaitu lebih banyak jam keterampilan. “Berharap, lulusan kami itu, bisa terampil dan mandiri, terjun di masyarakat dan tidak tergantung kepada orang lain,”ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Dewi mengatakan, perlu di sadari bersama bahwa, anak-anak berkebutuhan khusus ini, juga adalah tanggung jawab bersama, tidak hanya menjadi tanggung jawab dari pada orang tua atau wali murid saja. Terutama dari jajaran Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

“Semoga dalam momen ini, akan lebih menguatkan kembali, komitmen dan motivasi kita,”ujarnya.

Masih kata Bupati, Senantiasa memberikan semangat, support, juga kepada semuanya, yang telah begitu besar kepeduliannya, terhadap anak-anak berkebutuhan khusus, baik dari kepala sekolah dewan guru, pendidik dan kependidikan yang sangat luar biasa.

Secara bertahap Pemerintah Daerah, akan menambah insentif, pada guru – gurunya dengan sebesar Rp250.000 dan akan ditetapkan dalam anggaran Pemkab secara bertahap.(Rilis/Budi WM)

LEAVE A REPLY