Bupati Dewi Dan Jajaran Kunjungi Rifki Bocah Berkebutuhan Khusus Pekon Way Kerap

0
481

Tanggamus, Lampungsai.com – Bupati Tanggamus, Dewi Handajani didampingi jajaran terkait, mengunjungi Rifki Aprizal (16), anak berkebutuhan khusus di Pedukuhan Banding Agung, Pekon Way Kerap, Kecamatan Semaka. Selasa, 17 Maret 2020.

Kedatangan Bupati didampingi juga oleh Kepala Dinas Sosial Zulpadli, Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat Semaka Wiwin Triyani serta Uspika Kesehatan Kecamatan setempat dan Aparatur Pekon Way Kerap. Dalam kesempatan itu, BUpati memberikan bantuan berupa uang santunan (tali asih) serta bantuan sembako.

Melalui Dinas terkait, akan mengupayakan untuk Rifki Aprizal dapat bersekolah di Sekolah Luar Biasa (SLB) ┬ámilik Pemerintah Provinsi di Kabupaten setempat. “Kepada oranbg tua – nya, ketika Rifki sekolah nanti, diharap dapat ikut menemani dan mengantar saat berada di sekolah. Tidak harus dilakukan setiap hari, mengingat jarak yang cukup jauh untuk berangkat sekolah di SLB tersebut, minimal dalam seminggu bisa bersekolah 2 sampai 3 kali, agar Rifki dapat melakukan berbagai hal kegiatan atau sekedar berinteraksi kepada teman-teman barunya,”ujar Bupati.

Disela-sela kunjunganya, Bupati Dewi juga menghimbau terkait dengan virus corona atau biasa disebut Covid 19 kepada masyarakat yang kebetulan hadir. Diharap juga masyarakat dapat menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), menjaga gizi agar selalu berimbang, perbanyak minum air putih, rajin berolahraga. (Rilis)

LEAVE A REPLY