Bupati Dan Wakil Turut Serta Dalam Pelaksanaan Ops Yustisi Prokes Covid

0
549

Tanggamus, Lampungsai.com – Bersama jajaran, Bupati Dewi Handajani serta Forkopimda Kabupaten Tanggamus menggelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes). Titik awal, rombongan melakukan razia di pasar Kota Agung. Rabu, 28 Juli 2021.

Selaku Ketua Satgas Covid-19, Bupati Dewi menyampaikan bahwa, kegiatan yang dilakukan ini adalah untuk melihat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan, terlebih saat ini Kabupaten Tanggamus masuk kedalam zona merah penyebaran Covid – 19.

Berharap kepada masyarakat untuk meningkatkan kesadaran terhadap protokol kesehatan. Agar Kabupaten Tanggamus segera membaik, dan kembali ke zona hijau. Hal ini, butuh komitmen dan kesadaran secara mandiri dari masyarakat terhadap protokol kesehatan.

“Kami, Satgas Covid -19 tidak akan berhenti melakukan upaya-upaya, seperti sosialisasi, edukasi dan menerapkan sanksi bagi masyarakat yang melanggar. Kami berharap program ini pun dapat diikuti oleh seluruh masyarakat, sehingga Tanggamus kondusif, kehidupan kembali normal, ekonomi kembali membaik dan pendidikan kembali normal meskipun dengan adaptasi kebiasaan baru,”harap Bupati.

Bupati Dewi juga menerangkan, dalam operasi protokol kesehatan ini, Pemkab Tanggamus bersama Forkopimda membagi tugas di beberapa titik.

Untuk Wakil Bupati dan Kajari di Pasar Talangpadang, Dandim di Pasar Gisting, Ketua DPRD di Pasar Wonosobo.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati AM.Syafi’i melakukan Operasi Yustisi di Pasar Talang Padang, Wakil Bupati AM.Syafi’i bersama Kajari, Kadis Kominfo, Kadis Pendidikan, Kadis Pariwisata, jajaran Kodim 0424, Polres Tanggamus, Sat Pol PP, BPBD, Dinas Kesehatan, dan Camat Talangpadang serta sejumlah ormas yakni GP Ansor Bahrul Ulum, Pemuda Muhammadiyah, Pemuda Katholik Tanggamus.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati AM Syafi’i menyampaikan, semua kegiatan yang berpotensi terjadinya kerumunan untuk sementara ini untuk tidak dilakukan, seperti hajatan cukup dilakukan akad nikah saja.

Disampaikan juga kepada seluruh ASN dan non ASN, diharap dapat menjadi contoh terdepan dalam melaksanakan protokol kesehatan. (Kominfo)

LEAVE A REPLY