Bupati Adipati Hadiri Giat Pendidikan Penggerak NU Angkatan v

0
824

Way Kanan, Lampunsai.com – 
Bupati Kabupaten Way Kanan, Raden Adipati Surya hadiri Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdalatul Ulama (PKPNU) Angkatan V
Di Pondok Pesantren Darul Hikmah, Kelurahan Taman Asri, Kecamatan Baradatu, Kabupaten setempat.
Jum’at, 02 April 2021.

Dikesempatan itu, hadir juga
Anggota Forkopimda, Sekda, Staf Ahli, Para Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor dan Kepala Bagian di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan,
Kepala Kantor Kementerian Agama,
Ketua dan Pengurus Pimpinan Cabang NU Way Kanan, Camat beserta Uspika Kecamatan Baradatu, Pimpinan dan pengasuh Pondok Pesantren Darul Khikmah dan para santri, peserta Pendidikan Kader NU.

Pada kesempatan itu, Bupati menyampaikan, dalam kegiatan Pembukaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdalatul Ulama (PKPNU) Angkatan V, atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan menyambut baik. Hal ini sejalan dengan berkembangnya tugas-tugas penyelenggaraan keorganisasian dan pembangunan, maka NU senantiasa berupaya meningkatkan mutu para kadernya melalui pendidikan dan pelatihan sesuai dengan dinamika tuntutan pelayanan kepada masyarakat.

Konsiderasi bahwa konsep-konsep nahdliyyah (tawashuth, tasamuh, tawazun, Itidal, amar makruf nahi munkar) dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara telah banyak membantu bangsa ini dalam membangun kondusifitas Negara dalam membangun bangsa Indonesia menuju manusia yang memiliki peradaban.

Dari konsep dasar seperti itu, maka Negara dalam hal ini pemerintah, baik pusat sampai pemerintah daerah merasa perlu untuk tidak sekedar menempatkan NU pada posisi obyek dalam Pembangunan, tetapi sebaliknya harus berusaha menempatkan NU sebagi partner pemerintah dalam mengisi Pembangunan Indonesia seutuhnya.

Masih kata Bupati, kemajuan organisasi, tidak terlepas dari penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi. Termasuk di dalamnya mampu mengakses dan mendistribusikan informasi bagi kepentingan anggota organisasi.

“Kader NU, jangan sampai gaptek (gagap teknologi). Kemajuan teknologi harus mampu dimanfaatkan oleh Kader NU dalam menyikapi perkembangan abad digitalisasi. Era digital jangan menjadi beban atau malah tergilas peradaban modern. Sebab bila telah menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi maka organisasi akan berjalan lebih dinamis,”katanya.

Berharap semangat itu terus digelorakan dan konsisten untuk dijalankan. Pemerintah Kabupaten Way Kanan akan selalu membuka ruang komunikasi seluas-luasnya atas masukan dan nasehat dari para kyai NU.

“Mari kita jaga semangat kebersamaan dalam membangun Kabupaten Way Kanan,”ungkapnya. (Fahrul)

LEAVE A REPLY