BP2KAD Kabupaten Mesuji Bagikan SPPT Dan DHKP 2019 Ke Seluruh Desa

0
824

Mesuji, Lampungsai.com – Bidang Pajak Bumi Bangunan (PBB) dan Bea Perolehan Hak Tanah Bangunan (BPHTB), Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BP2KAD)  bagikan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) dan Daftar Himpunan Ketetapan Pajak (DHKP) 2019 kepada seluruh Desa se- Kabupaten Mesuji.

Pembagian SPPT dan DHKP melalui Kecamatan yang ada masing-masing, dimulai sejak Kamis 14 Maret 2019 sampai dengan Kamis 21 Maret 2019. Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bidang PBB dan BPHTB, Asisten III Nawawi Matni, Sekretaris BP2KAD Hendra Cipta.

Usai kegiatan, Kabid PBB Dan BPHTB, Prasetio Yura, ditemui diruang kerjanya menjelaskan, tahapan pembagian SPPT dan DHKP kepada seluruh Desa di tahun 2019 ini telah selesai. Pihak BP2KAD berharap, target pendapatan yang dibebankan pada APBD murni bisa tercapai.

Adapun beban pendapatan murni bidang PBB dan BPHTB pada APBD murni 2019 sebesar Rp 3,5 Milliar, ada kenaikan di banding tahun 2018 dari Rp3,325 Milliar.

“Dengan selesainya pembagian SPPT dan BPHTB, berharap realisasi pembayaran PBB dari Desa-Desa bisa cepat terselesaikan. Diminta juga kerjasama dari pihak Kecamatan dan Desa, untuk sama-sama membantu pihak BP2KAD dalam melakukan penarikan PBB, agar semua tujuan dan target Pemerintah Daerah dapat tercapai,”jelasnya. (Baginda)

LEAVE A REPLY