Bocah Penderita Celebral Palsi, Butuh Uluran Tangan Dermawan

0
65
Tim Komil Lampung saat berkunjung di kediaman Watri Ibu dari Satriyo./Tim

Lampung Selatan, Lampungsai.com –  Satriyo, Bocah yang di diagnosis menderita celebral palsi, Putra dari Watri, warga Dusun Kedaung Barat, Desa Kedaung, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan. Selama 12 tahun tak ada daya, hanya tergeletak di atas kasur. Segala kebutuhan dan aktifitas hari-hari, ibunda Watri harus menggendongnya. Satriyo butuh uluran tangan dari Dermawan, guna perawatan dan fasilitas kursi roda.

Kondisi Satriyo, diungkapkan oleh Watri (sang ibu), selama ini dirinya selalu menggendong Satriyo jika hendak ke kamar mandi ataupun saat hendak beraktifitas di luar rumah.

“Ya selalu saya gendong, kalau dia rewel karena pegel selalu tiduran saya bawa keluar saya dudukkan dikursi. Dengan ekonomi tak memungkinkan, tak dapat membelikan kursi roda untuk Satriyo. Sementara suami saya hanya buruh bangunan di Riau, yang penghasilannya hanya cukup untuk makan sehari-hari saja,”ungkap Watri, saat berbincang dengan tim KOMIL Lampung yang berkunjung ke kediamannya bersama beberapa awak media. Kamis 17 Januari 2019.

Diwaktu yang sama, Sutarti bersama Wulandari, relawan KOMIL Lampung mengatakan, dengan kondisi Satriyo dan kondisi ekonomi orang tuanya, cukup memprihatinkan. Pun dengan kondisi Satriyo, dapat dikatakan terlambat untuk dilakukan pengobatan. Namun, sebuah upaya perlu di lakukan, utamanya membantu Satriyo dengan memberikan fasilitas kursi roda, guna meringankan sang Ibu.

“Sudah menjadi kewajiban kita untuk terus saling membantu dan berbagi serta membahagiakannya, apalagi Satriyo ini berasal dari keluarga yang kurang mampu,”kata Sutari bersama Wulandari sembari memberikan sembako dan bahan makanan lain untuk Satriyo dan sang Ibu. (Tim)

LEAVE A REPLY