Bocah 7 Tahun Tewas Terseret Deras Arus Sungai, Jasad Ditemukan 1 Km Dari TKP

0
38

Tanggamus, Lampungsai.com – Riki (7) warga Dusun Gunung Kapal, Pekon Tanjung Kemala, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus ditemukan tewas disungai. Jasa Riki ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB berjarak 1 KM dari lokasi korban terjatuh dan terserat deras arus sungai.

Kapolsek Pugung, Ipda Mirga Nurjuanda mengatakan, berdasarkan informasi yang didapat, dugaan sementara korban terpeleset dari jembatan darurat saat hendak menyebrang untuk bermain ke kebun Desa setempat, sekitar pukul 14.30 WIB, Selasa 23 April 2019.

“Derasnya arus sungai, menyeret Jasad Riki usia 7 tahun itu putra dari Rudi warga sekitar dan ditemukan berjarak 1 Km dari jembatan darurat yang korban lintasi, ”katanya.

Dikatakan Kapolsek, pihak polsek menerima laporan warga sekitar pukul 17.40 WIB, petugas menuju TKP dan memeriksa korban serta meminta keterangan sejumlah saksi. Awalnya korban bersama 3 temannya, hendak bermain ke kebun orang tuanya disebrang sungai.

Dengan menyebrangi jembatan darurat arah ke perkebunan tersebut, korban tergelincir dan teman-temannya memberitahukan orang tuanya. Orang tua korban dibantu masyarakat, kemudian melakukan pencaraian lebih kurang selama 2 jam. Jasad korban ditemukan berjarak 1 Km dari TKP jembatan.

Korban dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis, tetapi korban sudah tidak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Puskesmas Rantau Tijang.

Masih menurut Kapolsek, berdasarkan pemeriksaan situasi air sungai diketahui dalam keadaan tinggi ditambah arus cukup deras sehingga korban terbawa arus terbilang cukup jauh. Kemudian hasil pemeriksaan, spesifikasi anak sungai gunung kasih memiliki lebar sekitar 3 M, saat korban terbawa arus memiliki kedalaman sekitar 1 Meter.

“Dari ini, pihak keluarga korban menolak otopsi jenazah korban dan pihak keluarga menerima musibah tersebut, saat ini jenazah disemayamkan dirumah duka guna proses pemakaman yang direncanakan besok (Rabu, 24 April 2019) pukul 10.00 WIB, di TPU Pekon Tanjung Kemala,”ungkapnya. (NN/Budi WM)

LEAVE A REPLY