BKD Lampung Selatan Gelar Silaturahmi Pasca Idul Fitri 1440H

0
74

LampungSelatan,Lampungsai.com – Keluarga besar Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelar acara Halal Bi Halal 1440 Hijriah, yang dilaksanakan di Kantor BKD setempat, Kamis (13/6/2019).

Acara tradisi bersalam-salaman dan saling memaafkan tersebut merupakan agenda rutin tahunan BKD Lampung Selatan pasca perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

Agenda itu pun sekaligus menjadi ajang silaturahmi antar pegawai BKD Lampung Selatan, baik yang masih aktif maupun pegawai eks BKD Lampung Selatan yang telah mutasi ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain hingga yang telah memasuki masa purnabhakti (pensiun).

Nampak hadir dalam acara itu, pegawai BKD Lampung Selatan yang saat ini ditugaskan sebagai Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Pontianak Elik Murtopo, Pelaksana tugas (Plt) Kasat Pol PP Heri Bastian, Plt Kadis Kominfo M. Sefri Masdian, serta sejumlah pejabat lainnya.

Dalam acara tersebut, Kepala BKD Lampung Selatan, Akat Wibowo mengajak seluruh jajarannya untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang diberikan.

Sebab menurut Akar, pertemuan tersebut dapat terlaksana juga tidak terlepas dari ridho dan berkah yang diberikan oelh Allah SWT kepada BKD Lampung Selatan.

“Kita patut besyukur tahun ini bisa melewati bulan Ramadhan 1440 Hijriah, ini sejarah dan kebanggaan bagi kita semua, karena belum tentu kita bisa berjumpa dengan Ramadhan berikutnya. Harapannya, semoga kita semua yang hadir disini bisa berjumpa lagi dengan Ramadhan berikutnya,” ujar Akar saat memberikan kata sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Akar juga berharap, tradisi Halal Bi Halal tersebut bisa terus dijaga dan berkelanjutan setiap tahunnya. Dia juga berpesan kepada seluruh pegawai BKD maupun eks BKD Lampung Selatan untuk selalu menjaga tali silaturahmi dan hubungan yang baik.

“Saya harap kebiasaan yang baik ini selalu kita bina, siapa pun nanti pemimpinnya. Meskipun kita berjauhan, paling tidak setahun sekali kita bisa bertemu seperti ini. Saya harap tali silaturahmi dan hubungan yang baik ini tetap kita jaga dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Sementara, dalam acara Halal Bi Halal tersebut diisi  dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad DR. H. Firmansyah, S.Pd.I, M.Pd. (az)

LEAVE A REPLY