Bentrok Warga Buyut Udik, Sejumlah Orang Serang Wartawan

0
553

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Bentrok antar warga Kabupaten Lampung Tengah, Dusun Sari Agung – Dusun Sunday Raya, Buyut Udik, Kecamatan Gunung Sugih, Jumat, 17 Mei 2019, dikabarkan dua warga mengalami luka – luka dan 2 unit sepeda motor dirusak massa, selain rumah warga yang rusak.

Sabtu 18 Mei 2019 dini hari. Rosi, warga Desa Buyut, mengalami luka dibagian kepala akibat lemparan batu dan Sahrul, mengalami luka dibagian kaki. serta dua unit motor dirusak, salah satu motor diketahui milik seorang wartawan media online di Kabupaten setempat, yang akan meliput kejadian.

Kejadian ini juga terjadi pada Hengky yang diserang sekelompok orang mengatasnamakan Paguyuban Pengamanan Bersama (Pambers).

“Saya semalam (Jumat, 17/5) hendak liputan atas informasi ramainya warga Dusun 03 Sunday Raya, Kampung Buyut Udik. Disaat itu, saya bermaksud bertanya dengan beberapa orang yang mengatasnamakan Paguyuban Pambers, malah menyerang saya,”ungkap Hengky owner media online rakyatindonesia.co.id saat menjalani BAP di Polres Lampung Tengah.

Masih kata Hengky, “Siapa yang tidak takut, kalau sudah di serang pakai senjata tajam dan di lempar batu.! saya lari meninggalkan motor karena di kejar massa,”ujarnya.

Terpisah, Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma menjelaskan, Kericuhan yang terjadi tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019 seperti isu yang beredar sebelumnya. Dan juga tidak ada korban jiwa.

“Personil gabungan sampai saat ini masih disiagakan di Kampung Buyut Udik. Polres Lampung Tengah ingin memastikan situasi benar-benar kondusif, aman dan damai dengan disiagakan personil gabungan untuk meminimalisir terjadi provokasi-provokasi yang dapat menyulut terjadinya kericuhan kembali,”katanya.

Pantauan tim media hingga p pukul 14.47 WIB, Sabtu 18/5, situasi Kampung Buyut Udik, mulai kondusif.

Personil gabungan TNI- Polri masih disiagakan guna mengantisipasi bentrok susulan. (psnlampung/red)

LEAVE A REPLY