Bangun Komunikasi Dengan Prajurit, Danyonif-7 Gelar Jam Komandan

0
272
Ist/Asp Lampungsai.com/L1

Pesawaran, Lampungsai.com  – Bangun komunikasi dengan prajurit, serap informasi untuk solusi dari setiap permasalahan yang ada. Komandan Batalyon Infanteri – 7 Marinir, gelar jam Komandan kepada segenap Prajurit Petarung Harimau Sumatra Anggaraksa Jaladhi Brani, di Mako Yonif -7 Marinir Ketapang, Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran. Senin 23 Oktober 2017.

Hadir pada acara jam Komandan tersebut, Wadan Yonif-7 Marinir  Myr Mar Markus Pakpahan, para Perwira Seksi Yonif-7 Marinir, Para Komandan Kompi dan segenap Prajurit  Yonif -7 Marinir.

Danyonif -7 Marinir Letkol Mar Profs Dhegratmen S.A, M.Tr Hanla, M.Tr Han mengatakan, acara jam Komandan merupakan salah satu cara, bagi seorang Komandan untuk berkomunikasi dan tatap muka secara langsung kepada seluruh Prajurit.

Dengan momen itu, sekaligus memberikan informasi, perhatian untuk mengetahui apa yang dirasakan serta permasalahan dari anggota, dengan tujuan agar informasi yang diterima dapat terserap dengan baik serta mendapat solusi dari setiap permasalahan yang ada.

“Untuk itu,  kepada seluruh Perwira dan Prajuri Yonif -7 Marinir agar lebih sering sharing atau bertukar pikiran, apabila ada permasalahan atau kendala sekecil apapun, jangan disimpan supaya disampaikan kepada kepala bagian masing- masing agar dapat mengambil tindakan yang benar,”ujarnya.

Masih menurutnya, dalam waktu dekat akan ada kunjungan Dewan Pertimbangan Presiden ( Watimpres) di Brigade Infanteri -3 Marinir. Dengan adanya kunjungan Watimpres tersebut, semoga mendapatkan perhatian khusus dalam  pembangunan infrastructur yang belum terbangun di Yonif -7 Marinir.

Pada kesempatan itu, ditekankan kepada seluruh Prajurit agar selalu meningkatkan keimanan dan ketagwaan kepada Tuhan yang Maha Esa. Sebelumnya bersama-sama telah melaksanakan latihan, mari tingkatkan Profesionalisme dengan berlatih secara bertahap bertingkat dan berlanjut.

“Jaga soliditas TNI dan Polri, ciptakan keharmonisan dalam rumah tangga, hindari dan jauhi pelanggaran sekecil apapun, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI dan Tri Sila TNI AL. Dengan mengingat 4 hal tersebut, sehingga proses kehidupan Prajurit dapat berjalan dengan baik,”ungkapnya.(L1Zi/Red)

LEAVE A REPLY