Percepatan Pembangunan TOL, Pemprov Siap Lepas Jalan Terusan Ryachudu

0
348
Rakor pelepasan jalan terusan Ryachudu Provinsi Lampung jadi Aset Nasional untuk akses TOL Tran Sumatera.di ruang kerja Sekda Prov Sutono.

Lampung, Lampungsai.com – Jalan Terusan Ryacudu Provinsi Lampung jadi jalan akses TOL. Pemprov setempat siap lepaskan jalan tersebut sebagai aset Nasional.

Sekda Provinsi Lampung Sutono saat mempimpin rakor pelepasan jalan terusan Ryachudu

“Upaya ini sebagai komitmen untuk mendukung salah satu Program Prioritas Nasional tentang infrastruktur jalan agar memberikan manfaat yang lebih luas bagi Masyarakat Lampung,” ujar Sekdaprov diruang kerjanya, Selasa 21 Februari 2017 lalu.

Sekda Provinsi Lampung Sutono, mengatakan, dibangunnya jalan terusan Ryacudu sebagai aset nasional, diharapkan masyarakat lampung dapat lebih mudah mengakses TOL Trans Sumatera, baik kepentingan sosial maupun mobilitas ekonomi.

Dalam hal ini, Pemprov Lampung melalui SKPD terkait siap bersinergi dengan Kementrian PUPR dan ITERA, untuk mulai melakukan proses peralihan status ruas jalan terusan Ryacudu dari jalan provinsi menjadi jalan nasional. Sehingga pembangunan jalan dari dan menuju TOL melalui ruas jalan Ryacudu ke Jalur dua Korpri menuju jalan By Pass Soekarno Hatta segera terealisasi.

Pada kesempatan itu, perwakilan PT. HKJT Aulia Rahman menyatakan siap untuk bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Lampung mulai dari segi pendanaan pembangunan hingga proses alih status ruas jalan terusan Ryacudu.

Rektor ITERA Ofyar Z Tamin menjelaskan, akses TOL yang akan dibangun merupakan jalan strategis menuju Kota Baru dan ITERA, dengan demikian pembangunan akses TOL tidak hanya berdampak peningkatan sosial ekonomis bagi warga masyarakat tetapi juga untuk mahasiswa ITERA. (Red/Rls Biro Humas Protokol Prov Lampung)

LEAVE A REPLY