Bambang: Masa Kampanye Pilgub, Lampung Tengah Adalah Pasar Bebas

0
232
Gedung Sekretariatan DPC PDI-P Kabupaten Lampung Tengah./Gun

Lampung Tengah, Lampungsai.com – Masa kampanye calon gubernur (Cagub) Lampung 2018, Koordinator wilayah (Korwil) DPD PDI-P Lampung, untuk DPC PDI-P Lampung Tengah (Lamteng), Bambang Suryadi, ungkap Kabupaten Lamteng sebagai pasar bebas.

Korwil DPC PDI-P Lamteng, Bambang Suryadi./Gun

“Pasca peristiwa OTT KPK beberapa waktu lalu, yang mengamankan salah satu Cagub Lampung, maka wilayah Lampung Tengah menjadi pasar bebas bagi calon lain, untuk berlomba-lomba meraih suara, selama dalam masa kampanye”, kata Bambang Suryadi, Kamis 22 Maret 2018.

Alasannya, dikatakan Bambang, karena cagub yang berangkat dari Lamteng, selama masa kampanye, tidak dapat turun ke bawah, untuk menemui konstituen dan masyarakat secara langsung. Dengan begitu kesempatan terbuka bagi Cagub yang lain, untuk berlomba maraih simpati calon pemilih.

Meski status hukum salah satu cagub (Mustafa-red) tidak merubah proses pencalonannya di Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun ketidak hadiran yang bersangkutan secara langsung di lapangan, tetap berpengaruh pada perolehan suara pada pemilhan nanti.

Karenanya, untuk meraih suara terbanyak pada Pilgub 27 Juni 2018 mendatang, untuk kemenangan Cagub Lampung Nomor urut 2 Herman-Sutono, PDI-P Lampung terus melakukan konsolidasi ke seluruh jajaran pengurus partai sampai ke tingkat ranting dan masyarakat, menjadi keharusan. (Gun)

LEAVE A REPLY