Balita 16 Bulan Tewas Tenggelam Dilubang Galian

0
111

Tanggamus, Lampungsai.com  – Balita 16 Bulan, Raditya Gilang Ramadhan, ditemukan sang Ibu, tewas tenggelam di lubang bekas galian depan rumahnya, panjang 3 x1 Meter, dengan kedalaman 1 Meter, RT 06 RW 04, Pekon Karangrejo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Kejadian sekitar pukul 14.30 WIB, Rabu 05 Desember 2018.

Dilokasi kejadian, Kapolsek Semaka, Iptu Heri Yulianto, mewakili Kapolres AKBP I Made Rasma, mengatakan, berdasarkan informasi warga sekitar, petugas melakukan pemeriksaan lokasi TKP dan meminta keterangan keluarga korban. Kejadian sore hari, sekitar pukul 14.30 WIB.

“Korban tewas tenggelam di lubang bekas galian di depan rumah korban berukuran 3 x 1 Meter dengan kedalaman 1 Meter. Kejadian ini, lantaran kelalaian orang tua (Ibu),”katanya.

Masih menurut Kapolsek, kronologis kejadian, sekitar pukul 11.00 WIB, korban beserta ibunya dan keluarga, tiba dirumah setelah menghadiri acara hajatan keluarga di Kecamatan Pematang Sawa. Karena sang ibu kelelahan kemudian beristrahat serta menyusui korban.

Sambil berbaringan, Ibu korban sedang berbincang-bincang dengan suami yang berada di Malaysia lewat sambungan telephon genggam. Saat itu Raditya (korban), bermain sendirian. Selang beberapa waktu, ibu korban mencari keberadaan Raditya. Tak lama, Raditya ditemukan telah tewas mengambang di lubang bekas galian depan rumahnya.

“Ibu korban, sempat membawa Raditys kerumah Bidan Desa dan merujuknya ke UPT Puskesmas Sukaraja. Setelah melalui pemeriksaan oleh medis, pihak puskes menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Saat ini korban telah dimakamkan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu, pihak Polsek Semaka menghimbau kepada warga untuk lebih memperhatikan anak-anak terutama balita, jangan lalai dengan membiarkan buah hati bermain sendirian, tujuanny antisipasi terjadinya hal yang tidak di inginkan. (NN Budi WM)

LEAVE A REPLY