Balga Wirawan Wakili Lampung Dalam Laga Silat TS Tingkat Nasional 2019

0
73

Tanggamus, Lampungsai.com – Balga Wirawan pemuda 16 Tahun siswa SMKN 1 Talang Padang asal Sinar Banten, Kecamatan Talang Padang, Kabupaten Tanggamus, menjadi wakil Provinsi Lampung untuk berlaga silat Tapak Suci tingkat Nasional yang akan dilaksakan di Provinsi Papua September mendatang. Minggu, 12 Mei 2019.

Balga pemuda sederhana dengan kepribadian yang menarik serta pandai bergaul ini putra ke 12 dari pasangan Syamsudin dan Salhah, yang dilahirkan di Sinar Banten , ternyata memiliki prestasi  yang patut dibanggakan bagi seluruh keluarga serta lingkungannya, dan prestasi yang dicapainya adalah seni bela diri Tapak Suci,

Awal mulanya, Balga beserta rekannya 7 orang yang masih satu sekolahan, yaitu SMKN 1 Talang Padang Kab Tanggamus mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah ( POPWIL ) II yang dilaksanakan di Surakarta 7-13 November 2018, dari ke 7 peserta POPWIL II tersebut, kesemuanya mendapatkan juara, tetapi hanya satu yang lolos mewakili Provinsi Lampung yaitu Balga Wirawan, karena ia mendapatkan juara II kelas C putra ( 47-51 ) sehingga berhak mendapat satu tiket untuk berlaga di Provinsi Papua September mendatang sebagai perwakilan dari Provinsi Lampung untuk silat Tapak Suci se-Indonesia tingkat pelajar.

” saya sangat bangga dengan Balga Wirawan atas capaiannya, dan semoga di bulan September mendatang Balga bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Provinsi Lampung ” Ungkap Sri Purwantiningsih, Kepala Sekolah SMKN 1 Talang Padang.

Terpisah, Komite SMKN 1 Talang Padang, Suhartono beserta Kakon Sinar Banten M.Amin Djasuta, merasa pencapaian Balga Wirawan ini patut untuk diapresiasikan oleh kita semua, karena suatu kebanggaan tersendiri, putra Talang Padang mewakili Provinsi Lampung untuk berlaga di tingkat Nasional untuk perlombaan silat   Tapak Suci tingkat pelajar se-Indonesia du Provinsi Papua september 2019.

” Saya apresiasi setinggi-tingginya, atas pencapaian Balga Wirawan, semoga ia dapat memberikan sesuatu yang indah untuk kita semua ” harap Amin Djasuta yang sama harapannya dengan Komite SMKN 1 Talang Padang, Suhartono.

Balga hanya berharap agar kiranya seluruh elemen yang berhubungan dengan kegiatannya mendatang, dapat mendoakannya, agar dirinya dapat memberikan yang terbaik untuk kita semua.

” saya mohon doanya saja, agar apa yang akan saya lakukan diridhoi oleh ALLAH SWT ” pungkas Balga (Amr/ Tono/Tim).

LEAVE A REPLY