Baku Tembak, AL Tewas, Dua Peluru Bersarang Di Dada

0
41
Jenazah AL saat hendak dibawa ke rumah duka dari RSUD A. Yani kota Metro./red/vipnews

Kota Metro, Lampungsai.com – Pelaku DPO diduga Bandar Narkoba dan pelaku Curat yang sempat viral atas kejadian baku tembak dengan anggota polisi Polres Lampung Tengah, tepat di Mapolsek Terbanggi Besar, beberapa waktu lalu, telah tewas dengan luka tembak di dada dan dibawa ke RSUD A.Yani Metro. Kamis, 08 Agustus 2019.

Kronologi kejadian tewasnya AL, kejadian di Jl Cemara, RT 15, RW 04, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan. AL diketahui jejak persembunyiannya oleh petugas kepolisian, disebuah rumah kosong wilayah setempat. Saat petugas melakukan penyergapan, AL sempat melakukan perlawanan dan terjadi baku tembak yang ke dua kalinya.

Warga setempat mengatakan, rumah kosong tempat AL bersembunyi, sudah 2 tahun tak dihuni dan warga sekitar tidak mengetahui pemilikannya sejak pindah kepemilikan (Dijual) pemilik pertama warga yang tinggal di  depan Yayasan Kartikatama 16c Mulyojati Metro Barat.

Kapolres Lampung Tengah, AKBP I Made Rasma saat berada di RSUD A.Yani didampingi Waka Polres Kompol Harto Agung Cahyono dan jajaran Direskrimum Polda Lampung, Kombes M Barly Ramadany, mengatakan, pelaku yang diketahui identitasnya, terendus tempat persembunyiannya di wilayah Kota Metro tepatnya di RT 15, RW 04, Kelurahan Margorejo, Kecamatan Metro Selatan, di sebuah rumah kosong..

Masih kata Kapolres, sekitar pukul 15.00 WIB, pelaku berhasil dilumpuhkan. Sebelumnya terjadi baku tembak antara petugas dengan pelaku yang kemudian berhasil dilumpuhkan dengan dua  luka tembak dibagian dada pelaku dan tewas saat perjalanan ke RSUD A.Yani.

Di TKP petugas juga menemukan barang bukti berupa, satu pucuk senjata api rakitan jenis revolver, senjata tajam dan handphone.

“Diketahui sebelumnya, pelaku melarikan diri dengan berpindah-pindah lokasi pasca kejadian baku tembak dengan petugas di wilayah hukum kami (Lampung Tengah). Pelaku bersembunyi di Negara Ratu, Kabupaten Lampung Tengah sebelum berpindah ke Kota Metro,”ungkapnya. (Red)

LEAVE A REPLY