Bakti TNI POLRI Peduli Kampus di UIN Raden Intan

0
118
Foto: Prof Dr KH M Mukri MAg, AKBP Henry Jp Siahaan SIK, Mayor Purboyo, dan Kadis LHK Pemkot Bandarlampung Ismet Saleh rapat persiapan Bakti TNI Polri Peduli Kampus. | UIN Raden Intan

Bandar Lampung, Lampungsai.com – Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, akan jadi tuan rumah kegiatan Bakti TNI Polri Peduli Kampus. Kamis, 17 Oktober 2019.

Foto: Prof Dr KH M Mukri MAg, AKBP Henry Jp Siahaan SIK, Mayor Purboyo, dan Kadis LHK Pemkot Bandarlampung Ismet Saleh rapat persiapan Bakti TNI Polri Peduli Kampus. | UIN Raden Intan

Ditujukan untuk lebih mendekatkan TNI-Polri dengan masyarakat khususnya kalangan mahasiswa dan perguruan tinggi, TNI dan Polda Lampung akan menggelar rangkaian kegiatan itu di sejumlah titik lokasi kampus universitas favorit tersebut, mulai 07.30 WIB.

Rangkaian kegiatan yang akan dilakukan meliputi bersih lingkungan UIN, pengecatan pagar kampus dan Masjid Ushuluddin, serta penanaman pohon. Ada pula simulasi safety riding (keselamatan berkendara lalu lintas), dan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Selasa (15/10/2019) pagi, Rektor UIN Raden Intan Lampung Prof Dr KH M Mukri MAg menerima delegasi utusan dua institusi itu guna pemantapan persiapan kegiatan.

Utusan Polda Lampung, Wakil Komandan Satuan (Wadansat) Brimobda Polda Lampung AKBP Henry Jp Siahaan SIK, didampingi Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Bandarlampung Kompol Ujang Supriyanto SH.

Sementara, pihak TNI diwakili Kepala Seksi Operasional (Kasiops) Brigade Infanteri (Brigif) 4 Marinir Mayor Mar Purboyo. Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Pemkot Bandarlampung Ismet Saleh juga hadir kesempatan tersebut.

Dikutip dari rilis Humas UIN Raden Intan, pada kesempatan itu Wadansat Brimobda Polda Lampung AKBP Henry Jp Siahaan SIK mengatakan, Bakti TNI Polri Peduli Kampus ini dihelat untuk menunjukkan kepedulian TNI-Polri terhadap lingkungan.

Juga, untuk menjalin kerjasama yang baik dengan mahasiswa dan perguruan tinggi di Provinsi Lampung. “Kita ingin ada hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri dengan perguruan tinggi dan mahasiswa,” ujarnya.

Perinci diungkapkan, sedikitnya 1.600 orang akan dilibatkan. Terdiri 300 personil Polda Lampung, 200 personil gabungan TNI, 500 personil Polisi Pamong Praja (Pol PP), dan 600 mahasiswa. (Rilis/Muzzamil/Red)

LEAVE A REPLY