Antusias Warga Lampung Utara Sambut Rangkaian Pembukaan TMMD 105

0
80
Masyarakat Desa Batu Nangkop saat beranterian belanja di bazar murah pada acara pembukaan TMMD ke 105 tahun 2019/Budi Irawan

Lampung Utara, Lampungsai.com – Antusias warga dalam mengikuti serangakian upacara sebagai tanda dimulainya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105 tahun 2019 oleh Kodim 0412 Lampung Utara.

Antusias masyarakat itu terlihat pada saat dibukanya berbagai kegiatan dalam rangkaian TMMD ke 105 tahun 2019, di Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara yang berlangsung di lapangan Desa setempat. Rabu, 10 Juli 2019.

Sebelum dimulainya upacara pembukaan masyarakat berbondong-bondong menyerbu bazar murah yang diadakan oleh Dinas BLH Kabupaten Lampung Utara bersama Bulog Kotabumi. Selain bazar murah pelayanan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat itu juga diadakannya pembuatan e-KTP, KK dan Akte kelahiran, buku tabungan BRI, bazar murah dan pembagian tas, serta pengobatan gratis, dan sunatan masal.

“Bahan yang kita siapkan dalam bazar murah ini, minyak goreng, tepung terigu, gula dan beras,” kata Yuda salah seorang pegawai Bulog Kotabumi di lokasi.

Dijelaskan, Yuda untuk harga beras premium jenis kembang kol dijual kepada masyarakat dalam acara pembukaan TMMD ke 105 tahun 2019 dengan harga Rp10 ribu yang lebih murah lebih dari Rp2.500 per10 kilogramnya. Harga minyak goren Rp12 ribu per1 kg, trigu Rp9 ribu.

Dengan adanya bazar murah tersebut, menurut Ita yang dipanggil warga setempat Neng, mengungkapkan bahwa itu sangat membantu masyarakat karena harganya lebih murah dari harga umum. “Ya sangat terbantu karena kan harganya lebih murah,” ujarnya.

Antusias masyarakat dalam kegiatan itu juga terlihat pada kegiatan sunatan masal yang diadakan Kodim 0412 Lampung Utara pada acara pembukaan TMMD ke 105 tersebut.

“Peserta yang sudah dikhitan ini ada 50 orang, ini dari berbagai daerah. Dari anak-anak masyarakat Desa Batu Nangkop ada 30 orang, sedangkan yang 20 orangnya dari daerah Desa Negara Ratu, dan ada juga yang dari Kotabumi, dan daerah lainnya,” kata Amirul panitia sunatan masal Kodim 0412 Lampung Utara.

Dikatakan Amirul, tim medis yang dilibatkan dalam kegiatan sunatan masal tersebut dari Dinas Kesehatan Lampung Utara bersama jajaran Puskesmas Sungkai Tengah dan Puskesmas Negara Ratu yang melibatkan 25 orang petugas medis.

“Selain petugas dari Dinas Kesehatan, Puskesmas Sungkai Tengah, Puskesmas Begara Ratu juga ada tim media dari Ditasemen Kesehatan Badar Lampung ada 4 orang yang langsung ikut dalam menangani sunatan masal ini,” pungkasnya.(Budi Irawan)

LEAVE A REPLY