Antusias Masyarakat Desa Batu Nangkop Sambut Pelaksanaan TMMD 105

0
73
Jajaran Pemerintah Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara bersama masyarakat saat bermusyawarah sambut pelaksanaan program TMMD 105 tahun 2019 oleh Kodim 0412/LU.

Lampung Utara, Lampungsai.com  – Upaya mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 105 yang dialokasikan di Desa Batu Nangkop Kecamatan Sungkai Tengah Kabupaten Lampung Utara tahun 2019, Pemerintah Desa bersama masyarakat terus rapatkan barisan dalam ambil bagian untuk berkontribusi dalam pembangunan di daerah setempat.

Menurut Kepala Desa Batu Nangkop, Edi Waluyo sebelum dilaksanakannya berbagai kegiatan pembangunan dalam rangka Pra TMMD ke 105 tahun 2019 di desa yang dipimpinnya itu, jajaran pemerintah desa bersama masyarakat terus bermusyawarah untuk ikut serta berpartisipasi.

“Seperti pada pelaksanaan pembongkaran Masjid Al Istiqomah yang ada di Dusun Mekar Sari, pembersihan dinding dan lantai Gereja GKSBS di Dusun Dono Rejo, serta penggalian pondasi MCK di Dusun Sumber Rejo ini kita bersama masyarakat terlebih dulu melakukan musyawarah untuk turut serta bergotong royong,” kata Edi Waluyo. Senin, 01 Juli 2019.

Dalam memberikan dukungan atas realisasi pembangunan di Desa Batu Nangkop, Kecamatan Sungkai Tengah melalui program TMMD oleh Kodim 0412 Lampung Utara tersebut, lanjut Edi Waluyo, pihak pemerintahan desa bersama masyarakat setempat melakukan sistem pembagian jadwal untuk bergotong royong.

“Pembagian jadwal gotong royong untuk memulai pekerjaan TMMD ini, di mulai dari pembukaan badan jalan, pembersihan lapangan untuk persiapan pembukaan acara, dan tempat ibadah sekaligus rencana pengalian pondasi MCK,” ujarnya.

Selain dari pada itu masyarakat juga menyampaika ungkapan terimakasih kepafa jajaran Kodim 0412 Lampung Utara bersama Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara. Karena melalui salah satu program pemerintah seperti pada program TMMD yang dirasakan sangat membantu masyarakat setempat.

Hal itu, lanjutnya, terlihat dari realisasi pembangunan infrastruktur jalan penghubung dan pembangunan MCK, renovasi tempat ibadah (Masjid dan Gereja).

“Melalui program TMMD ini, masyarakat Desa Batu Nangkop siap berpartisipasi demi suksesnya program TMMD ke 105 tahun 2019  di desa kami ini, dan terimakasih kami haturkan kepada TNI, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Lampung Utara yang telah membawa progarm ini di desa kami,” ungkap Edi. (Budi Irawan)

LEAVE A REPLY