Antisipasi Pelanggaran Dan Kecurangan Masa Tenang, Panwascam Banjar Agung Patroli

0
302

Tulang Bawang, Lampungsai.com –  Panwaslu Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, melakukan patroli  keliling Kampung. Hal tersebut dilakukan, guna mengawasi dan antisipasi kemungkinan adanya praktik Money Politik, pada masa tenang Pilgub Lampung 27 juni 2018 mendatang. Dalam patroli tersebut, Panwaslu Kecamatan Banjar Agung juga mensosialisasikan Pilgub yang bersih, dan menyerukan “Berani Menolak Money Politik”.

“Memasuki masa tenang pada Pilgub Lampung ini, Panwaslu Kecamatan Banjar Agung akan terus berpatroli untuk mengawasi kemungkinan adanya pergerakan praktik money politik para paslon, sekaligus menyerukan kepada masyarakat, untuk Menolak Politik Uang,”ungkap Ketua Panwaslu Kecamatan Banjar Agung, Setia Budi Pramana. Senin 25 Juni 2018.

Di katakannya, masa tenang menjadi hari-hari yang rawan akan pelanggaran yang kemungkinan di lakukan Paslon dan tim suksesnya, khususnya praktik politik uang. Dalam patroli tersebut, Panwaslu Kecamatan Banjar Agung, juga akan menertibkan seluruh alat peraga kampanye paslon yang masih belum di lepas.

Patroli pengawasan ini akan dilakukan diseluruh kampung yang ada di Kecamatan Banjar Agung dengan melibatkan Pengawas Kampung dan Pengawas TPS. Pada kesempatan ini, akan bekerjasama dengan relawan partisipatif yang di dalamnya juga para rekan media dan seluruh element masyarakat.

“Berharap, patroli ini akan memberikan efek jera secara psikologis bagi pihak-pihak yang ingin melakukan pelanggaran,”ungkapnya. (Ari)

LEAVE A REPLY