Anggota DPD RI Anang Prihantono Kunker Ke Tanggamus Bahas Pengelolaa Sumber Air

0
35
Suasana pertemuan kunker di aula rapat kerja Bupati Tanggamus./Kominfo

Tanggamus, Lampungsai.com –  Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin, menerima Kunjungan Kerja Reses Anggota DPD RI, Anang Prihantono bersama rombongan PT. Bio Pilar Utama dipimpin Direktur Utama Supratikno. Pertemuan berlangsung di ruang rapat kerja Bupati, Kamis 09 Agusttus 2018.

Anggota DPD-RI, Anang Prihantoro, fasilitasi pengembangan produk lokal air mineral asal Tanggamus Wayku agar bisa berkembang dan menjadi produk kenamaan dan kebanggaan bagi masyarakat Tanggamus dan Lampung.

Disampaikan Anang Prihantoro, ide untuk memfasilitasi produk unggulan Wayku tersebut muncul pada saat ia melakukan reses pada Bulan Mei lalu, yang mana saat itu ia melihat ada produk unggulan di Tanggamus yakni Wayku yang seharusnya menjadi produk unggulan, dan muaranya bisa memberdayakan masyarakat dan mengangkat nama Tanggamus sebagai pusat sumber air yang luar biasa.

“Kita ingin fasilitasi supaya di Upgrade, baik itu manajemen, SDM dan Tekhnologinya, supaya betul-betul dari Tanggamus keluar produk unggulan, bukan hanya untuk kepentingan Tanggamus saja tetapi untuk Provinsi Lampung,”katanya.

Anang melanjutkan, Wayku semestinya menjadi raja produk air mineral di Lampung, pemasarannya bisa menyebar di tempat umum di Provinsi Lampung, seperti Bandara, Stasiun Kereta Api, dan Pelabuhan Bakauheni. Jika itu telah berjalan, tentunya sektor pendapatan asli daerah (PAD) dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat.

“Saya datang ke Tanggamus ini untuk menjembatani semua pihak yang berkepentingan dan berkompeten, bagaimana agar Wayku ini dapat lebih maju dan berkembang, dan saya akan memantau terus perkembangannya supaya kedepan ada progres dan bisa direalisasikan,”ungkapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tanggamus, Zainal Abidin, menyampaikan, kedepan mimpi bangga akan produk lokal dan kemandirian produk lokal bisa saja diwujudkan, karena melihat sumber air yang sangat bagus di Tanggamus terlebih air merupakan kebutuhan pokok.

“Melihat potensi air yang sangat luar biasa ini masa kita tidak bisa menciptakan kebanggaan, bagaimana Wayku ini menjadi produk yang unggul kedepannya,”pungkasnya. (Kominfo/Budi WM)

LEAVE A REPLY